Senin, Juni 17, 2024

Menu Idul Adha di Tahun ini

Selamat Idul Adha. Kan Tadi Setelah Pergi Sholat Idul Adha di Masjid Baitun Nur Mojokerto dan Membaca Koran Favorit gue Jawa Pos yang Edisi Hari ini, Kan Sebenarnya kita Menikmati Menu Idul Adha di Tahun ini, Ternyata Nasi Kebuli ala Mamiku dan Gulai Kambing.

di Tahun lalu, Kita Bersedih dan Baper total, Tapi Menunya mestilah Krengsengan... Tapi Tahun ini, Ga Mau lagi Mengecewakan dan Menyedihkan, Bisa Bergembira apabila Maunya Merayakan Lebaran Haji (Idul Adha) tanpa ada Keraguan...

Sebelum Pergi ke Masjid, Mamiku Buat Nasi Kebuli ala Rumahan yang terbuat dari Beras, Daging Kambing (bukan versi Kurban) yang Sudah Direbus dan Air. Nantinya, Saat Proses Nasi Kabulinya Lama, Kan Bisa Meninggalkan Rumah menuju Masjid untuk Menghadiri Sholat Idul Adha Tahun ini. dan Akhirnya, Nasi Kebuli ala Rumahan sudah jadi dari Rice Cooker. Setelahnya Langsung Makan Sehabis Baca Koran sambil Posting Fotonya di IGku. Enak Sekali, kan Lengkap dengan Bumbu Carok yang Diambil dari Bebek Carok. 

Beneran Tuh, Saat Saat Idul Adha di Tahun ini yang Bersamaan dengan Pesta Piala Eropa 2024 di Jerman yang Berlangsung Sejak Sabtu Dinihari lalu (15/6), Semestinya Kita Buat Nasi Kebuli ala Mami yang Jadi Menu Idul Adha Tahun ini. Bahan-Bahannya ada Daging Kambing yang Sudah Diambil dari Proses Penyembelihan Kurban. Nah, Kalau pilih Daging Kambing dari Penyembelihan Kurban pasti Dijadikan Bahan Utama dan Nanti Akan Disimpan Daging tersebut di Kulkas Selamanya atau Langsung kayaknya. Jangan Buatin Sate, Kan Pasti Ribet untuk Buat Menunya, Yang lain ada Gule Kambing dan Nasi Goreng Kambing, Mantap. Untuk Sapi, Ada Daging Sapi yang Diambil dari Penyembelihan Kurban Idul Adha dan Mengolah Makanannya Seperti Bakso Daging Sapi yang Lebih nikmat... Oh Ya, Untuk Daging Kambing, Bisa Diolah Dengan Gulai. Nikmat Selalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar