Selasa, Januari 09, 2018

Kemasan Baru Koran Jawa Pos dan Kompas, Lebih Mammayo, Jebred dan Comel

Di Awal 2018, Ada Yang Berubah di Koran Favorit Saya, Jawa Pos dan Kompas. Akhirnya Sekarang Berganti Kemasan Seperti Logo Baru Era FM Malaysia.


01. Jawa Pos

Mulai 1 Januari 2018, Jawa Pos Mengganti Tampilan Sedikit Baru, Karena ada Tulisan Tanggalan Jawa Seperti Pahing, Wage, Legi, Kliwon dan Pon di Samping Hari dan Tanggalnya Setiap Harinya (Termasuk Juga Anggota Radar).


Cover Jawa Pos 1 Januari 2018 (Kemasan Baru)

Di Halaman 1 sampai 12 ada Kata-Kata dari Para Tokoh Ternama, Bincang Tokoh (Halaman 4), Otomotif (Setiap Jumat), Parenting (Setiap Jumat di For Her), Show-Selebritis dan Hoax atau Bukan. Sedangkan Seksi Olahraga (Sportainment) Terdapat Berita Menarik Tentang Olahraga, Mulai dari Sepakbola, Total Sport, Running & Fitness (Setiap Senin), Arena Jatim (Setiap Minggu) dan Terdapat Selingan Iklan Jitu. dan Halaman Khusus Daerah (Radar) Juga Berubah Seperti Jawa Pos Reguler (+Metropolis/Metropolitan). 


Cover Jawa Pos Minggu (Kemasan Baru)

Sama Dengan Edisi Sebelumnya, Jawa Pos Minggu juga Kemasan Baru, ada Halaman Baru di Hari Minggu, Yakni Cerita Minggu. Termasuk Juga Jejak-Jejak Peradaban, Cerpen, Senggang, Jawa Timur, Show-Selebritis, Beauty (For Her), Cycling Sunday, Serambi Budaya (JPR Mojokerto), Mata Lensa (JPR Mojokerto) dan Guru & Idola (Metropolis).



02. Kompas

Sejak Tanggal 3 Januari 2018, Kompas Mengubah Kemasannya yang Clean & Strong sesuai dengan Kata dari Pimred Kompas (Budiman), agar Kelihatan Dinamis dan Lebih Mammayo dan Jebred.

Cover Koran Kompas 3 Januari 2018 (Kemasan Baru)

Selama Lebih Dari 10 Tahun Dengan Tampilan 2005, Kompas Berganti Kemasan dengan Halaman-Halaman yang Sangat Mammayo, Jebred dan Kuat Sesuai dengan Desain yang Mengusung Clean and Strong yang Menyerupai Digital melalui Website Resminya, Kompas.Id, Bandingkan dengan Cover Lama yang Sudah Digunakan sejak 13 Tahun Terakhir:


Cover Lama Koran Kompas (2005-2018)

Cover Lama Kompas, Tetap Menarik, Meskipun Desainnya Dibuat Mario Garcia, Perancang Koran Dunia yang Sudah Membuat Desain Koran Ternama. Cover Barunya Terkesan Klasik dan Elegan serta Lebih Jebred dan Mammayo. Tidak Hanya Itu, ada Navigasi di Atas, Indeks di Bawah dan Arsip di Halaman 15.


Cover Koran Kompas Sabtu/Minggu (Kemasan Baru)

Bukan Hanya Setiap Senin-Jumat, tapi Edisi Akhir Pekan (Sabtu-Minggu) Juga Diganti Kemasannya, Yakni Navigasi Berwarna Kuning. Sedangkan Halaman-Halamannya Juga Berubah, mulai dari Kolom Politik, Bahasa, Agenda Minggu Ini, Puisi, Jalan Jalan, Tips Investasi, Tips Cantik, Trivia Bola, Konsultasi, Tanah Air dan Kata Kompas (Paling Anyar) untuk Edisi Sabtu. Sedangkan Minggu ada Rubrik-Rubrik Menarik yang Tak Kalah Menarik Seperti Kata Kota, Kota, Ruang & Desain, Avontour, dll. juga berganti Kemasan Seperti Edisi Sabtu. Makanya tahun 2018 Tetap Membaca Koran Jawa Pos dan Kompas dengan Kemasan Baru dan Semangat Baru, Dijamin Lebih Mammayo, Jebred dan Comel agar Beritanya Gak Bikin Ketinggalan Lho.





Tidak ada komentar: