Rabu, Januari 31, 2024

1 Dekade lalu Liburan ke Pulau Bali

Hari Ini, Kita Akan Menulis Blog yang Tentang Cerita Meningat Kembali ke Masa Silam, Ya, 1 Dekade lalu (2014) Aku Ingat Pas Berangkat ke Pulau Bali dari Bandara Juanda Sidoarjo. Kan Tadi, Terjadi Kelemotan atau Kurang Cepat pada Wi-Finya diibaratkan Kehabisan Energi dan Akhirnya Berhasil Dimatikan dan Dinyalakan Kembali. Yuk Kita Bahas... Pembahasan Sebelumnya yang Liburan Akhir 2016 silam ke Bali : KLIK TAUTAN

Tepat Pada 31 Januari 2014 atau Bertepatan dengan Tahun Baru Cina 2014, Saya dan Sekeluarga Berencana ke Pulau Bali untuk Liburan Bersama di Awal Tahun 2014. Sebenarnya, Berangkat di Awal Januari, Namun Gagal Melakukannya dan Memilih di Akhir Bulan Januari 2014. Sekitar Siang/Sorenya, Gue Stand By di Rumah Selagi Masih Libur di Hari Jumat Ketika Saya masih di Bangku SMK Kelas 10 yang Smesta10. Sebelum Berangkat, Paginya dapat Koran Jawa Pos dan Tabloid Soccer yang Edisi Khusus ISL 2014 yang Kala itu Formatnya Kembali ke 2 Wilayah Seperti Format 1994-2002 dan 2005-2008 (kala itu Masih Pakai Nama Liga Indonesia tapi Sudah bergonta-ganti Nama, Sekarang kan Liga 1 dan 2). dan Tak Ketinggalan, Harus Bawa Tabloid Soccer yang Edisi Tadi tapi Mungkin Tambahin Buku Foto-Foto Album Artis-Artis Malaysia atau Tidak. dan Akhirnya Berangkat Menuju Bandara Juanda Sidoarjo dari Rumah Saya di Mojokerto. Ketika Tiba di Bandara, Gue Mau Makan Bersama Keluarga, dan Tak Ketinggalan, Beli Tabloid Bola edisi 30 Januari - 5 Februari 2014 (kala itu Tabloid Bola masih Terbit Setiap Kamis dan Koran Harian Bola Terbit hampir Setiap Hari). dan Ketika Mau Pesawatnya Terbang, Maka Saya akan Masuk ke Pesawat Citilink yang Tujuannya ke Bandara Ngurah Rai Bali. dan Malam Harinya, Akhirnya Pesawat Ini Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali Setelah 10 Tahun Terakhir kali Dikunjungi pada Awal 2004 silam (saat itu Semua Keluarga berangkat lewat Jalur darat). dan Setelah Keluar dari Bandara Ini, Eh, Ternyata ada Iklan MNC Media yang Gambarnya Hary Tanoesoedibjo yang Sempat dimunculkan di Bandara Juanda, Soalnya Bandara Juanda dan Ngurah Rai saja Memasang Iklan Korporasi MNC Media. dan Akhirnya juga, Bertemu sama Doy Safando yang Bertugas Mengelilingi Bali. Setelahnya, Kita Makan Sepuasnya di Restoran Sederhana Bali. Kayaknya di Restoran Ini ada Layar TV yang Ada Acara Tarian Caisar yang Fenomenal lewat YKS. dan Setelah Makan, Akhirnya kita Sampai di Hotel Santika Kuta Bali. di Hari Sabtu, di Layar TV di Hotel Santika Kuta Bali, Ternyata Kompas TV berubah dengan Tampilannya, Logo "Kompas TV" pun Menggunakan Kembali dan Logo "Indonesia Satu" Dipisahkan (Kecuali ATV Batu Malang, RBTV Jogjakarta dan KTV Jakarta (kala itu) Masih Pakai logo TV Lokalnya). Kalau di Surabaya, Logo Kompas TV mesti Muncul terus dengan Logo Indonesia Satunya yang Dipisah, Maka di Bali, Sama saja dan Nama "Dewata TV" direbrand Menjadi "Kompas TV Dewata" sampai saat ini (sama Seperti Kompas TV Surabaya/Jatim yang Dulunya BCTV Surabaya). Sementara Itu, Saya Makan Pagi di Hotel yang Sama.

Elfan (Masa Kecil) Ketiduran...

Saya (Ilham) dan Alma Makan Bersama, Elfan Dimana?

Kemudian, Setelahnya, Bergegas ke Pantai Medewi, Melasti, Pandawa atau Lovina. dan Siangnya, Saya Mesti Dengerin Lagu-Lagu dari Sheila On 7 dari Album Perdana Sampai Terakhir dan Tak Ketinggalan, Dengerin Radio CDBS. dan Tak Lupa, Nyari Makan di Pinggir Pantai yang Sangat Mewah dan Akhirnya Memutuskan, Makan Siang di Sekitar Perkotaan. lalu, Mampir ke Pantai Pandawa dan Bertemu Para Bule-Bulenya... dan Sorenya, Kembali ke Hotel dan Beristirahat. dan Saat Malam Mingguan, Gue Bergegas ke Toko Buku yang Nyari Peta Bali, Malah Peta Asia Tenggara dan Makan Malam Bersama.

Foto Dengan Keluargaku

di Hari Minggu, Saya dan Sekeluarga masih di Hotel Santika dan Sarapan Terakhirku sebelum Pindah ke Hotel Ibis Kuta. dan Sempat Ngambil Koran Barunya. Setelahnya, Kita Pindah Menginap dari Santika Bali ke Ibis Kuta. dan Sempat Mampir Makan Siang di Bu Tinuk, Belanja di Joger dan Kemacetannya yang Lumayan... Lalu, Pada Sore-Malamnya, Saya Tidak boleh Ikut ke Pantai Kuta, Tapi yang Lainnya Boleh Ikut deh... dan Tak Lupa, Nonton Bola via Kompas TV. Lalu, saya Akan Bergegas ke Pizza Hut yang Didepan Pantai Kuta dan Memilih Menu Pizza. dan Setelah Makan Papi/Mami bertanya "Masih Ingin ke McDonalds?" tapi Ada Jawabannya, Kan Kapan-Kapan dong... Walaupun di Waktu Liburan di Bali, Masih dalam Suasana Keprihatinan Ketika Sinabung lagi Meletus dan Berjalannya Kampanye Pemilu 2014 yang Berlangsung sejak 11 Januari 2014 lalu. di Hari Senin, Masih di Ibis Hotel, Gue Terpaksa Mau Nikmati Tayangan TV, Baca Koran dan Makan Bersama di Hotel yang Sama, Mantap Dong... Kemudian, Nyari Oleh Oleh dari Bali Sebelum melakukan Pulang dan Akhirnya, Kita Mau Pulang dari Bali Naik Mobil dari Doy Safando untuk Tujuan ke Bandara Ngurah Rai. dan Tiba di Bandara Ngurah Rai, Gue Mau Menunggunya, Tapi ada Suara Pengumuman Terus Menerus "Citilink Indonesia dengan Tujuan Balikpapan". dan Akhirnya, yang Ditunggu, Pesawat Citilink Putih-Hijau yang Bisa Terbang (Kembali) dari Bali ke Sidoarjo! dan Saat berada didalam Pesawat, Ada Awan-Awannya yang Menggumpal dan Akhirnya Mendarat di Bandara Juanda Sidoarjo. dan Saat Tiba (Kembali) ke Bandara Juanda, Akhirnya Bisa Bernafas lega dan Siap Mampir ke Tempat Lain, Seperti ke Warung Bakso atau Mall Ciputra World di Surabaya, Soalnya Mau Beli Buku SBY Selalu ada Pilihan yang Merupakan Buku Terbaru karya SBY yang Diterbitkan Oleh Buku Kompas (By Productnya Koran Kompas). Kemudian ke Dalam Bioskop untuk Nonton Film Favorit Saya, Comic 8. Soalnya, Sebelum Berangkat ke Bali dan Mampir ke Bioskop di Surabaya, Saya mulai Mengenal dan Merencanakan Nonton Film Comic 8 di Sekolahku yang Dulu (Smesta10) dan Akhirnya Direalisasikan pada Hari Pemulangan Saya dan Keluarga dari Bali. di Film ini, Kan Sarat dengan Komedinya walaupun Adalah Film Action yang Menceritakan Tentang 8 Komika Merampok secara Bersamaan. Kedelapannya Mempunyai Alasan dan Motif yang Berbeda-Beda dalam Melakukan Perampokan. Ada yang Merampok Karena Kegalauan, Hobi, Iseng, Adrenalin bahkan Ada yang Merampok untuk Menghidupi Anak-Anak Panti Asuhan dan Rakyat Miskin. Kedelapan Perampok Tersebut dibagi Menjadi 3 Kelompok dengan Kemampuan dan Jam Terbang yang Berbeda-Beda. Ada yang Mengepung Semua Polisi dengan AKBPnya yang Sangat Cantik sampai Akhirnya Harus Bekerjasama Untuk Menemukan Jawaban dan Teka Tekinya untuk Jalan Keluar. Film Ini Disutradarai Oleh Anggy Umbara yang Membuat Film Coboy Junior The Movie (2013) dan Dibintangi Oleh Mongol Stress, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Arie Kriting, Kemal Pahlevi, Bintang Bete, Babe Cabi Ita, Fico Fachriza, Iqbal Ramadhan, Teuku Rizky, Bastian Steel, Aldy, dll. dan Adegan Favoritnya, adalah Iqbal Ramadhan (kala itu berusia 13/14 tahun) Melakukan Palaknya ke Fico Fachriza dan Akhirnya Iqbal bertemu Teuku Rizky, Bastian dan Aldy yang Semuanya Mengenakan Baju SMP dan Ketiganya (selain Iqbal) Ikut Kejar-Kejaran...

Setelah Puas Nonton, Saya Kemungkinan Beli Makanan atau Tidak dan Kita Pulang ke Rumah dengan Selamat... dan Setelah Berbulan-Bulan Kita Menonton di Bioskopnya Ciputra World, Akhirnya, Film Favoritku yang Disebutkan Diatas Tadi Nonton Lagi lewat Layar TV pas Hari Raya Lebaran 2014 pada Akhir Juli 2014 silam (atau beberapa Minggu setelah Pemilu 2014 Presiden). Ini Kenangan Kita yang Membawa Kembali Bernostalgia... I Love You...