Senin, Juli 29, 2024

Antara Breaking Record Peterpan (2 dekade lalu) dan KLFW 2024 (2 dekade sekarang) (Update)

Hari ini, KLFW 2024 Resmi dimulai dan Kemarin Malam, ada Penetapan Hasil Resmi Pemilu Legislatif 2024 setelah Putusan MK dan Showcase Sissy Imann yang Dimeriahkan Naim Daniel dan Dihadiri Teman-Teman Artis. Yuk Kita Simak Perbandingannya antara Konser Breaking Record Peterpan dan KLFW 2024. Sebenarnya Postingan ini Diadaptasi dari Postingan IG saya yang Dibuat Kemarin Minggu Sore.


Breaking Record Peterpan (2004)

2 Dekade lalu, Peterpan yang Kini jadi Noah Mengadakan Konser Breaking Record di 6 Kota pada 18 Juli 2004. 6 Kota yang Disinggahi seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Semarang dan Surabaya. Selama Konser Breaking Record, Peterpan Membawakan Semua Lagu-Lagu dari Album Taman Langit dan Bintang di Surga yang Kelak Rilis pada Agustus 2004. Konser ini Juga Dimeriahkan oleh Sejumlah Grup Musik-Grup Musik yang Menjadi Opening Act atau Pendukung seperti Seurieus, Ungu, 7 Kurcaci dan Club 80s. MC yang Memeriahkan Konser ini adalah Udjo yang Merupakan Salah satu Pentolan Project Pop. Setelah Rampungnya Konser ini, Peterpan dikukuhkan Rekor MURI sebagai Band Pertama yang Memiliki Pecahan Rekor Besar berkat Pencapaiannya Tur Konser Hanya 1 Hari dan 6 Kota Selama 24 Jam. Lapangan Banteng Medan menjadi Pembuka awal Konser Breaking Record Peterpan, Sedangkan, Lapangan H. Agus Salim jadi Singgahan Keduanya, Lalu Lapangan MTQ Riau di Pekanbaru jadi Tempat yang Ketiga di Konser ini, Kemudian, Singgah ke Tempat Selanjutnya, Yakni Lapangan Yonif 143 Candi Mas. di Malamnya, Kita Mampir ke Astro Cafe Semarang dan Ditutup dengan Parkir Graha Pena (Kantor Redaksi Jawa Pos Pusat) di Surabaya sebagai Lokasi Kota Terakhir di Konser ini. Sponsor untuk Konser ini adalah L.A. Lights (PT. Djarum), Majalah Hai, Tabloid Bintang Indonesia dan Metro TV. Kemudian, Didokumentasikan ke dalam Media VCD di Album VCD dari Peterpan berjudul "Untuk Sahabat Peterpan" yang Dirilis pada Pertengahan 2005. Sebelum Pelaksanaannya, Ide Konser Tur Peterpan 6 Kota dalam 1 Hari Breaking Record dicetuskan Oleh Indra Thamrin dan Febi Lubis yang Bekerja di Musica Studios. Sedangkan, Pada tanggal 8 hingga 17 Juli 2004, Band yang Digawangi Ariel, dkk. ini Berkarantina di Pancoran. Selama Melaksanakan Karantina, Para Personil diatur Kegiatan dan Makanannya Untuk Menjaga Kesehatan mereka. 


Event ini Bertabrakan dengan Pasca Pertarungan Pemilu Presiden 2004 yang Meloloskan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati ke Putaran 2 pada 20 September 2004, Konser Road Show AFI 1 dan 2 yang Diberi Titel "Konser AFI Menuju Bintang" untuk Veri, Mawar, Dicky, dll. dan "Konser AFI 2 Melangkah Bersama" untuk Tia, Haikal, Micky, Adit, Nia, dll. serta Diari/Konser AFI 3 yang Masih berlangsung sejak Awal Juli 2004. Tahun 2004 merupakan Tahunnya Saya masih di Bangku SD.



KL Fashion Week 2024 (2024)

KLFW kembali lagi Digelar di Tahun ini (2 Dekade Sekarang ini), Mulai Hari ini (29/7) hingga 4 Agustus 2024. Banyak Sekali Para Desainer-Desainer terkenal Ikut Meramaikan Pesta Fashion ini, Mulai dari Nurita Harith, Rizman Ruzaini, Alia Bastamam, dll. di Pesta ini Banyak Sekali Peraga Busana yang Bisa Ditampilkan diatas Catwalk di Suria KLCC menjadi Sejarah Baru di Belantika Dunia Fashion di Negeri Jiran. di Edisi-Edisi Sebelumnya, KLFW selalu Digelar dimana-mana, Seperti Pavilion KL Mall hingga BoatHouse KL. di Edisi 2021, Mencipta Sejarah Pertama Kalinya, Digelar 2 Hari untuk Digital dan 5 Hari untuk Non Digital di Pavilion KL. Sedangkan, Edisi Tahun lalu (2023) Digelar Pertama Kalinya di 7 Lokasi berbeda di Sekitar Lembah Klang. Sejumlah Bintang-Bintang terkenal dari Malaysia dan Indonesia Diprediksi Kemungkinan Menghadiri Pesta Fashion ini Seperti Aisha Retno, Fattah Amin, Nur Fazura, Elisya Sandha, dll. Tak Hanya itu, Kemungkinan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto bersama Anaknya Didit Hediprasetyo dan Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya Selvi Ananda Kemungkinan Diundang ke KLFW 2024 sebagai Tamu Spesial. di Hari Pertama (29/7), ada Fashion Show The Melium Group, di Hari Kedua (30/7) ada Fashion Show Moda x KLFW, di Hari Ketiga (31/7) ada Fashion Show antara Skechers dan Kit Woo, Sementara di Hari Keempat (1/8) ada Fashion Show dari Alia Bastamam, di Hari Kelima pula (2/8) ada Fashion Show Atelier Fitton, Shals dan Fizi Woo. Kemudian di Hari Keenam (3/8) yang Bertabrakan dengan Konser Awie Journey di Merdeka Hall WTC Kuala Lumpur, Pesta Kuantan 188 yang Dimeriahkan Oleh De Fam di Kuantan, Konser Dolla Rebirth The Experience di Zepp KL dan SuJu di Axiata Arena KL, ada Fashion Show Behati dan Puncaknya pada Hari Terakhir (4/8) ada Fashion Show Super Sunday, Jimmy Lim dan Tentunya, Rizman Ruzaini. FYI, KLFW 2024 merupakan KLFW Edisi Perdana Saat Sultan Ibrahim dan Raja Zarith Sofiah sudah jadi Raja dan Ratu Malaysia sejak Dilantik pada 31 Januari lalu. KLFW Edisi Tahun ini akan Meneruskan Generasi Emas Bintang-Bintang dari Malaysia yang Menyaingi Bintang-Bintang K Pop Seperti Pesepakbola-Pesepakbola dari Portugal, Jerman, Maroko, Spanyol dan Belgia yang Kala itu Mencicipi Generasi Emasnya. 

KLFW 2024

Untuk Malam Puncaknya pada 4 Agustus Nanti, Banyak Selebritis-Selebritis maupun Influencer-Influencer NgeTop dari Malaysia bakal Dihadiri Acara KLFW 2024 di Suria KLCC untuk Menyaksikan Peraga Busana Baru baik Super Sunday dan Rizman Ruzaini. Ini Pasti lebih seru. Tahun 2024 merupakan Tahunnya Saya setelah Menghadiri Pengajian Rutin Malam Sabtu Kliwon di Musholla Al Amin Mojokerto yang Dilangsungkan di Jumat Malam lalu. Oh Ya, di Akun IG gue (@iagastifa.94) Sudah Follow Akun IGnya KLFW Karena Pagelaran ini Masih Berjalan sejak Hari Kemarin sampai 4 Agustus nanti. Soalnya, di Akun IG KLFW isinya Foto-Foto Fashion Show dan Para Bintang-Bintang yang Datang ke Acara Fashion Show Terbaik dan Terbesar di Malaysia dalam Skala Tahunan.


Jika Hari Terakhir KLFW 2024 dari Sore hingga Malam pada 4 Agustus nanti yang Dihadiri Banyak Pesohor-Pesohor Malaysia, Apakah Kemungkinan bisa Mengulangi Memori Konser Breaking Record Peterpan di Kota Terakhirnya, Surabaya (di Graha Pena) 2 Dekade lalu? Kita Tunggu Saja nanti. Insya Allah...


Update :

Tulisan ini Sudah Direvisi/Diperbarui, Soalnya di Akun IG saya Sudah Follow Akun Resmi IG KLFW.

Update (lagi) :

Tulisan Diperbarui atau Direvisi lagi. Soalnya Meerqeen sama Anna Jobling masih di Indonesia setelah 2 Tahun disambangi. 

Update (lagi) :

Lagi-Lagi Direvisi dan Diperbarui, Karena Sedikit salah tulis. ditambah Tulisan Salah satu Negaranya. 

Update (lagi) :

Kembali Direvisi lagi dan Menambah 1 Negara. 

Tidak ada komentar: