Senin, Maret 19, 2018

Petualangan Ke Kota Semarang (17 Maret 2018)

Aku Tulis Blog yang Travelling (Lagi) yakni Ke Kota Semarang mampir Ke Musium Kereta Api Ambarawa dan Lawang Sewu pada 17 Maret Silam.

Day 1 - 16 Maret 2018

Sore Hari, Saya bergegas ke Stasiun Mojokerto untuk Menunggu Kereta Bangunkarta dari Surabaya, Soalnya Mau Beli Makanan buat Bekal ke Semarang di Alfamart sekaligus mau Berselfie dengan Idola saya, Dude Herlino (GLTL). Disaat Kereta Menunggu, saya Sempat dengar salah satu Radio favorit dari Malaysia, pasti kalah sama Radio di Indonesia karena Sebagiannya Lagu dari Indonesia. Kereta Api pun datang dan Naik untuk Berlabuh ke Semarang lewat Solo Jebres. Pergantian Sore ke Malam membuat Saya Iri saat Berhenti di Stasiun Jombang atau Kertosono, Kayaknya kepingin Makan Malam di Dalam Kereta. Saat Makan Malam, saya Pesan Nasi Goreng dan Chitato Termasuk Teh Botol. Sehabis Makan, Kami Melanjutkan perjalanannya dari Stasiun Madiun menuju Stasiun Solo Jebres dan Berakhir di Stasiun Semarang Tawang. Menjelang Tengah Malam, saya kebelet Ngengek karena kepingin ke Toilet, saat Mobil melaju ke Ambarawa, Mobil Saya terjebak di dekat Pelabuhan Tanjung Mas, karena Jalannya Berlubang Banget, waduh Kasihan Mobil saya. Mereka Tolong Menolong agar Mobilnya Lanjut Lagi Perjalanannya dan Sudah Diselamatkan, Akhirnya kembali melaksanakan Perjalanannya. Lewat Tol Bisa Dilakukan, Karena Saya melihat Malam yang Sangat Gelap di Jalan Tol Semarang ini, lalu Saya Menyetel Radio Prambors Semarang yang Meniru Radio Malaysia seperti Era dan Hot FM. Setibanya di Rest Area, saya mau Ngengek dan Cuci Tangan, lalu Ngopi di depan Bis/Mobil yang Diparkir.

Day 2 - 17 Maret 2018

Lanjutan dari Hari Pertama, Hari Kedua atau terakhir Biasanya Mau Berkeliling Kota Semarang, diawali dengan Menginap di Griya Katarina di Ambarawa dan Menyetel Siaran TV (KVision). Pagi Harinya Setelah Mandi, bergegas Untuk Mulai Petualangan di Semarang, sebelum Mobil datang, saya Sempat Dengerin lagi Radio dari Malaysia agar Semangat Pagi Berterusan. Masih di Ambarawa, saya Mau Makan Pagi yang Soto. Setelah Melahap di Makan Pagi, Saya Mau Ke Musium Kereta Api. Belum Dibuka, tapi mau Menunggu sampai jam 8 pagi. Sudah dibuka, dan Mulai Mendapatkan Tiketnya. Tak Hanya Itu, saya Menunggu Kereta Lama Datang sekaligus Dengar Lagi Radio dari Malaysia dengan Musik Macam-Macam. di Jam 11, akhirnya Kereta Lama datang dan Saya Masuk dan Mulai Perjalanan sampai Ke Tuntang.

Berselfie di Ambarawa

Setelah Puas Naik Kereta di Ambarawa, Kami Makan Siang di Tempat yang Sama dan Minta Memesan Nasi Goreng Tanpa Pedas. di Warung ini ada Banyak Lagu-Lagu Dangdut terbaik seperti NDX AKA tapi malah dengar lagu-lagu terbaik di Indonesia/Malaysia melalui Live Streaming Radio Malaysia. setelah Makan Siang, Kami kembali bergegas ke Griya Katarina, tapi di GK, Sudah Check Out dan Tidak Bisa Beristirahat disini, Dan Akhirnya Memutuskan untuk Melanjutkan Perjalanannya ke Kota Semarang. sebelum Sampai Kota Semarang, saya Mau Sholat Dzuhur, langsung melakukan Perjalanan dari Ambarawa ke Semarang Kota lewat Jalan Tol. disaat Perjalanan Jauh, saya Bisa Mendengarkan Radio Prambors Semarang karena Suaranya Kresek-Kresek dan tidak jelas karena Jangkauannya Kurang Luas. Di Dekat jalan Tol, ada stadion yang digunakan untuk Tim PSIS Semarang yakni, Jatidiri. Keluar dari Tol dan Masuk Kota Semarang dengan ada Landmark Terbaiknya, Tugu Muda dan Lawang Sewu.

Berselfie di Dekat Tugu Muda

Di Lawang Sewu, saya Sempat mau berselfie di dekat Tugu Muda, lalu setelah itu, Masuk Lawang Sewu. Kayaknya saya Mencari Elfan dan Papi saya di Tempat ini, Akhirnya sudah Ditemukan deh. Dari Lawang Sewu, langsung Selfie Lagi. Kemudian Berkunjung ke Toko Oleh-Oleh Djoe yang letaknya di depan Gedung Suara Merdeka (Koran dari Jateng). di Djoe ada yang Ulah yakni Menyita Smartphone Saya dan Memotret Foto Artis yang datang Ke Toko Ini. Setelah Berbelanja Oleh-Oleh Jateng seperti Wingko Babad atau Tahu Baso, Kami bergegas Kembali ke Stasiun Semarang Tawang untuk Berpulang. Lama banget di Stasiun ini, Soalnya mau Sholat Maghrib, Makan Malam dan Menunggu di Stasiun Semarang Tawang. Diluar, Saya juga Menunggu tapi Mau Beli Koran Kompas edisi Kemarin dan Tabloid Bola edisi Terbaru. Setelah Saya Membeli keduanya, Saya mau Kembali naik Kereta Api Bangunkarta dari Jakarta. Kereta mulai Berjalan, dan Saya bersenang Hati kalau Kereta Api Bangunkarta berjalan sampai Ke Mojokerto. Selama Perjalanan Pulang dari Semarang, saya Mendengar Radio Malaysia yang Lagu K Pop (ada Suara Hani Fadzil) dan Foto Iklan salah satu Merek Shampoo dari Lion (Singa arti Bahasa Inggris). Ketiduran membuat Kereta Api ini berhenti di 6 Stasiun di Jawa Timur sebelum Pulang. hingga akhirnya Tiba di Mojokerto, dan Pulang. Di Saat Pulang, banyak Tempat-Tempat Menarik di Mojokerto Tutup Total sebelum Pagi Tiba. Demikian Tulisan Blog Saya Ke Semarang, Jateng, Semoga Kapan-Kapan, Tulis Lagi.