Minggu, September 16, 2018

Album Review: Asian Games 2018: Energy of Asia (2018)

Asian Games 2018 Telah Berakhir 2 Pekan Lalu bertempat di Jakarta dan Palembang dan Pesta Ini Menjadi Pestanya Para Olimpian Yang Memiliki Energi Untuk Kita Semua di Benua Asia. Mari Kita Review Sejenak Dengan Album Kesayangannya yang Dibeli Mama di KFC Kemarin Malam.

Cover Album Asian Games 2018 Energy of Asia (KFC Indonesia/INASGOC)

Album Yang Berisi 13 Lagu isinya Tentang Hubungan dengan Pesta Akbar Olahraga Asia Empat Tahunan Setelah Turnamen Pesta Akbar Sepakbola Piala Dunia. Beda Dengan Album Resmi Piala Dunia Bertahun-Tahun Seperti World Cup 90 Italia (Blackboard, 1990), Gloryland '94 (Ris Music, 1994), Allez Ola Ole (Sony Music, 1998), 2002 Fifa World Cup Official Album (Sony Music, 2002), Voices (Sony-BMG, 2006), Listen Up (Sony Music, 2010) dan One Love One Rhythm (Sony Music, 2014). dan Uniknya ada Wisdom dari Album Ini:

"Inilah Ajang Olahraga terbesar di Asia, dimana kita akan menyambut para Saudara jauh Kita se-Asia, dari 45 Negara. Puluhan bahasa akan Terdengar di Jakarta dan Palembang. namun ada 1 bahasa yang akan menyatukan kita semua, yaitu Musik. Nada dan Irama akan menjadi penyemangat yang Membangkitkan Energy bagi semua. Kerana ASIAN GAMES 2018 ialah Energi Kita. ENERGY OF ASIA."

Wisdom dari Album Asian Games 2018 (+ Maskotnya)

ada Lagu-Lagu yang sangat Favorit Muncul di Album Ini adalah Meraih Bintang. Lagu yang Booming ini Dengan Unsur Pop Electricnya yang Lebih Dinamis dan Rancak Karena Racikan Dangdutnya. Via Vallen menjadi Pelantunnya agar Bisa Menggapai Impian jadi Bintang yang Ingin Fokus dan Satu Titik seperti Liriknya di Lagu Ini:

Tetap Fokus Satu Titik Hanya Itu Titik Itu
Tetap Fokus Kita Kejar, dan Raih Bintang...

Lagu Ini Dibilang Lebih Seru dari Lagu Sayangi Malaysia yang dinyanyikan Oleh Dina, Fad, Anas Taher dan Mawi yang Diputar di Semua Radio-Radio Terbesar Malaysia yang dinaungi 1 Perusahaan atau Lagu Ben Ladin yang Dinyanyikan Ben Ladin dan Lagu Sayangi Malaysia (Juga) yang dinyanyikan Bunkface Band meskipun Tidak Diputar di Radio-Radio Terbesar dari Malaysia seperti Era, Zayan, Hitz, Gegar dan Raaga (Kelimanya Adalah Produk Astro Malaysia). dan Viral pada Lagu diatas tadi.

Lirik Lagu Janger dan Meraih Bintang

Tak Hanya Meraih Bintang, ada Lagu Favorit Kedua adalah Janger (Persahabatan) yang Dijadikan Hits di Stasiun TV Indonesia saat Asian Games 2018 berlangsung. Perpaduan Musik dari 4 Seni-Budaya yang Beda Banget Khas Indonesia mulai dari Bali, Jawa dan Bugis. Ariel Noah menjadi Leader untuk Lagu ini, Karena Suara Ariel Sangat Merdu Sekali seperti Lagu-Lagu Lainnya dari Noah Band. dan Tokoh yang Mendedikasi Karya ini adalah Tokoh Nasional Guruh Sukarno Putra (Caleg PDIP Dapil 6 Jatim) sebagai Komposernya. Berlanjut Ke Lagu Lainnya adalah Dance Tonight, Asian Dance dan Bright As The Sun.

Kepingan CD Asian Games 2018

Lagu Bright As The Sun sudah Menjadi Lagu Utama (Anthem) untuk Asian Games 2018, sedangkan Lagu Asian Dance yang Dinyanyikan dan Diciptakan oleh Band Legendaris, Slank dan Lagu Dance Tonight yang Didedikasikan Untuk Olimpian-Olimpian Perempuan yang dibawakan Bunga Citra Lestari dan J-Flow. 8 Lagu Lainnya yang Muncul di Album Ini Seperti Menaklukkan Dunia (Once dan Shakira), Kemenangan (Cakra Khan), Indonesia Berpesta (Anji), Unbeatable (Dira Sugandi & J-Flow), Cita Kita (GAC), BAKS (Bukan Anak Kemarin Sore) (Armada Band), Be Alright (Afgan) dan Asia's Who We Are (Isyana Sarasvati).

Cover Belakang Album Asian Games 2018 Energy of Asia

Album Ini Dirilis oleh Restoran Indonesia Terbesar, KFC pada 13 Juli 2018 dan Diperoleh Melalui Aplikasi Spotify, Joox, Deezer dan Raku mulai 18 Juli 2018. Bukan Hanya Album Ini Diperoleh di Indonesia Melalui KFC Indonesia, tapi bisa diperoleh di Toko Musik di beberapa Negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Korea, Singapura, Filipina, Jepang, Tiongkok, Hongkong, Timur Tengah dan India. kalau di Luar Negeri, Cover Albumnya tidak ada Logo KFC dan JMS (Jagonya Musik-Sports). Album Ini Diproduksi Kolaborasi INASGOC, ASIRI, KFC INDONESIA dan JMS INDONESIA serta Distribusi Luar Negeri seperti EMI MALAYSIA (Malaysia).

Data Album:

Nama Album: Energy of Asia: Official Album of Asian Games 2018
Dirilis: 13 Juli 2018 (CD) & 18 Juli 2018 (Digital)
Direkam: Agustus 2017 - Juni 2018
Genre: Pop, EDM, Pop Rock, Dangdut & Tradisional
Durasi: 47 Menit 58 Detik
Bahasa: Indonesia & Inggris
Label: ASIRI, INASGOC & JMS
Produser: Abdee Slank
Jumlah Lagu: 13


Daftar Lagu

01. Via Vallen - Meraih Bintang
02. Once & Shakira - Menaklukkan Dunia
03. NEV+, Ariel Noah & Dea - Janger Persahabatan
04. Bunga Citra Lestari & J-Flow - Dance Tonight
05. Cakra Khan - Kemenangan
06. Anji - Indonesia Berpesta
07. Slank - (Non Political) Asian Dance
08. J-Flow & Dira Sugandi - Unbeatable
09. GAC - Cita Kita
10. Armada Band - Bukan Anak Kemarin Sore
11. Afgan - Be Alright
12. Isyana Sarasvati - Isyana Sarasvati
13. Energy 18 - Bright As The Sun


Fun Facts:

-Di Lagu Nomor 1 & 13 digunakan untuk Opening Ceremony Asian Games 2018
-Di Lagu Nomor 4 & 12 digunakan untuk Closing Ceremony Asian Games 2018
-Di Lagu Nomor 13 Sebagai Awal Kemunculan Lagu Resmi Asian Games 2018 sebelum Janger Persahabatan dan Meraih Bintang
-Di Lagu Nomor 6, 7 & 12 Ciptannya Sendiri

Sumber: Wikipedia dan Diolah dari Berbagai Sumber.

Tidak ada komentar: