Senin, September 04, 2023

Cerita di Kota Malang dan Batu

Hari Ini Kita Akan Kembali Menulis Besty... Nah, Kali Ini Akan Membahas Cerita di Kota Malang atau Batu Pas Akhir Pekan Lalu. Kala Itu, Mami dan Papiku Merencanakan Makan Bersama.


Hari Pertama

Sore Hari Kita Berangkat ke Kota Malang, Soalnya Kan Merindukan si Alma (Adikku). Saya, Mami, Papi dan Elfan Menaiki Mobil Xpander Hitam Karena ada Flashdisk yang Berisi Lagu-Lagu Terbaik Dewa 19 dan Ari Lasso. Saat Tiba di Rest Area, Aku Sholat. Lalu, Berlanjut Lewat Jalan Tol di Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan. Ketika Sampai Surabaya-Sidoarjo, Kayaknya Foto Kota Bisa Dijepret dan Tidak Perlu Dijatuhkan Smartphoneku. Tak Bahaya Ta? Takkan Lah... Saat berada di Tol Pandaan-Malang, Kan Aku Mendengarkan Radio yang Memberitakan Hasil Kolaborasi Anies-Imin yang Berpeluang jadi Duo Capres-Wapres 2024. Saat Tiba di Kota Malang, Aku Juga Difoto karena Sudah Masuk Kota Malang. Walaupun, disekitar Kayu Tangan, Kan Sepertinya Ditutup dan Boleh Dialihkan, Karena Pasti Pakai Google Maps atau Waze. Tiba di Holycow Steak Malang, Saya dan Sekeluarga bertemu Kembali si Alma, Kangen Jadinya... Lalu, Gue Pergi Sholat Isya di Tempat yang Sama. Sementara Itu, Aku Makan Daging US Sirloin + Saos Telor Asin. dan Minumnya Air Minum AKE yang dari Pegunungan Bromo Itu (Dekat Pasuruan/Probolinggo). Setelah Puas Makan, Saya Mau Foto dan Video yang Akan Diupload ke IG saya esok harinya. dan Akhirnya, Tiba di Rumah Saya di Karangwidoro yang Biasanya Agak Sepi atau Sepi. Kenapa Sich? Karena Alma masih di Mojokerto, Rumah Saya Jadi Sepi dan Sempat Ada Kedatangan Orang-Orang Tetangga. dan Ternyata, Kamar Tidurku ada Banyak Kotoran dan Dipastikan Beralih ke Kamar Tidur Lain ada Radionya. Saya Mendengar Radio di Kamar Kanan, Tapi Malah Dibetulin Papinya dan Ganti Frekuensi dengan 2 Jari sampai Frekuensi yang ada Iklan Obat-Obatan yang Diimpor dari Radio Jayakatwang Kediri atau Kartika FM Jombang yang Dianggap Sering-Sering. Tidurnya Pun Sampai sekitar Jam 5 Pagi.


Hari Terakhir 

Pagi Hari Bersiap-Siap untuk Melaksanakan Kegiatanku. Oh Ya, Jangan lupa Makan Qtela Tempe enak tuh... Karena Dibeli sama Bude Ninil tapi Ketinggalan saat Pulang. Selain Itu, Aku Bisa Pake Internet Kuota daripada Wifi karena dirumahku Tidak ada Wifi Sejak 3 Tahun terakhir (2020). Kalau Pake Kuota Sehari sampai 7 GB, Kan Besar banget! dan Memilih Postingan lewat Instagram baik Postingan atau IGSan, Agar bisa Seperti Selebritis-Selebritis NgeTop dari Malaysia, Keren tuh... Sedangkan, Gue Mau Berdansa Pagi Sambil Mendengarkan Lagu-Lagu dari TikTok. Bergegas Menuju ke Warung Kiroman, Enak Banget Rasanya ada Rawon dan Minum Es Teh Segar... Eh, Ada Penjual Koran Datang yang Menjual Jawa Pos Radar Malang kalau ga salah... Koran Kompasnya Mana? Kan Zong, Jadi pasti ada Koran Harian Surya kalau ga salah... Sebenarnya Sih, Rubrik-Rubrik di Edisi Minggu milik Jawa Pos (plus JP Radar) Kan Bisa Dianggap Inspiratornya untuk Postingan lewat IG (Semisal yang Zodiak). Awalnya Ditolak, Tapi Akhirnya Berhasil... Alhamdulillah... Lalu, Mereka Pulang ke Rumah dan Papinya Harus Diingat ke Saya, Bahwa Jam 11.30 Siang Harus Sholat Dzuhur dan Ashar. di Waktu Siang, Kan Masih Nikmati TikTok (Sekarang Kan Belum Bisa Log In Gegara Dinonaktifkan, Insya Allah Kembali Bisa Lurd). Sementara Itu, Sebelum Mereka Berangkat ke Kota Batu, Saya Mau Mandi yang Dingin Sekali, Tapi Semua Barang-Barangnya Jadi Expired alias Kadaluarsa. Terpaksalah, Ganti yang Lebih Bagus... Setelah Mandi, Aku Bersisir Terus Menerus dan Bikin Ganteng Sekali... dan Akhirnya Kita Berangkat ke Skydome Batu. Mobilnya Pasti Mitsubishi Pajero... Saat OTW, Gue Merekam IGSnya Agar bisa Melihat Rekaman-Rekaman Jalanan yang ada di Wilayah Arema. Saat Sampai di Kota Batu, Kan Ada Skydome yang Letaknya Tak Jauh dari BNS. Saat Sampai di Infinite 8/Skydome, Kan Pasti Ini Hotel gan... dan Ada Bendera 20 Negara yang Menjadi Anggota G20 Karena Tahun Lalu Menggelar KTT G20 di Bali kalau tidak salah. dan Saya Makan yang Menunya Daging Sapi Renyah dan Minumnya ada Vanilla Shake. Selesai Makan, Langsung Rekam dan Foto-Foto... Hebatnya... Setelahnya, Bergegas Pulang Karena Sudah Malam. dan Tiba di Rumah Sebentar, Aku Sholat Jamak antara Maghrib dan Isya. Setelahnya, Aku Berpulang ke Rumahku di Mojokerto Karena Sudah Malam hari di Waktu Weekend. dan Saat Pulang, Semestinya Merekam di IGS karena Ada Jalanannya dan Ketika Masuk Tol, Kan Dengerin Lagu-Lagu Legend Indonesia lewat Radio Suara Surabaya FM. dan Sampai di Mojokerto, Selamat... di Rumah Saya di Kota yang Sama, Kan ada 2-4 Koran yang Datang antara Sabtu dan Minggu.


Itulah Cerita Saya saat Akhir Pekan di Kota Malang dan Batu. Yang Penting Mesti Healing Dong... Wallahualam...

Tidak ada komentar: