Jumat, Agustus 30, 2024

Koran-Koran Indonesia Meliput Paus Fransiskus ke Indonesia dan Koran-Koran Malaysia Meliput Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024

2 Negara Serumpun Antara Indonesia dan Malaysia memiliki Agenda Besar-Besaran di Akhir Bulan Ini (Agustus) dan Awal Bulan Depan (September), Yakni Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024 dengan Tema "Malaysia Madani Jiwa Merdeka" dan Kedatangan Sri Paus Fransiskus ke Indonesia. Yuk Kita Simak Kedua Sajiannya dari Koran-Koran Cetak Terkemuka.


Koran-Koran Indonesia Meliput Paus Fransiskus ke Indonesia

Awal September nanti, Sri Paus Fransiskus Kelak Datang ke Indonesia! Nah, 2 Koran Terkemuka Ikut Meramaikan Kedatangan Sri Paus Tersebut, Yakni Kompas dan Rakyat Merdeka. Kompas yang Duluan mulai 28 Agustus lalu melalui Reportase Langsung via Kompas.id. dan Kemarin (29/8), Koran Kompas Mulai Menampilkan Lipsus Besar Paus Fransiskus ke Indonesia. 2x Kompas Ikut Meramaikan Kedatangan Sri Paus, Baik di Awal 70an dan Akhir 80an. Koran ini Bakal All Out Liputan Khusus Sri Paus Fransiskus ke Indonesia Selama 10-18 Hari Saja. Selain Kompas, Rakyat Merdeka juga Sama. Untuk Koran lain Semacam Pikiran Rakyat (dari Bandung), Jawa Pos (dari Surabaya), Suara Merdeka (dari Semarang), Tribun Bali (dari Bali), Warta Kota (dari Jakarta), Sriwijaya Post (dari Palembang), Banjarmasin Post (dari Banjarmasin), Fajar (dari Makassar) dan Media Indonesia, Kemungkinan ada Halaman Khusus Sri Paus Fransiskus ke Indonesia yang Akan Hadir di Edisi 1 hingga 8 September 2024. Mari Kita Throwback Sejenak ke Tahun 2000 (24 Tahun lalu), Dimana, Koran Kompas mengawal Piala Eropa 2000 berupa Tabloid Khusus yang Terbit dengan Harga Rp. 1.000,-/Tabloid dan Terdapat Catatan Sindhunata yang Hadir di Korannya (Sebagaimana dalam Pembahasan Sebelumnya). Lain Kompas, Lain pula dengan Jawa Pos dengan Koran Khusus Sportivo saat Menyambut Piala Eropa 2000. Bukan Hanya Kompas dan Jawa Pos, Tapi Media Cetak-Media Cetak lain yang Bisa Meramaikan Pertarungan Piala Eropa 2000 seperti Tabloid Bola, Go, (Hai) Soccer, Majalah Sportif, dll.


Koran-Koran Malaysia Meliput Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024

Malaysia Menyambut Hari Kemerdekaan Malaysia ke 67 Pada Besok (31/8). Jadi, Banyaknya Koran-Koran Malaysia yang Kini dalam Format Tabloid akan Meramaikan Liputan Khusus Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024. Seperti Berita Harian, Harian Metro, Utusan Malaysia, Kosmo, New Straits Times, Sinar Harian dan The Star. Nama-Nama Koran yang Tadi Diatas Dipastikan akan All Out Meliput Pesta Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024 yang Dipusatkan di KL dan Putrajaya. Penerbitannya Dalam Rentang Waktu dari 29 Agustus hingga 2 September 2024. Untuk Edisi 1 September 2024, Kemungkinan Akan Memuat Foto-Foto Pesta Malam Ambang Merdeka 2024 dan Juga Pesta Perayaan Kemerdekaan Malaysia 2024 di Putrajaya yang Kelak Hadir. 



Semoga, Kedua Sajian-Sajian tersebut Bakal Meriah dan Lengkap untuk Referensinya...
Salam Sermpun!

Tidak ada komentar: