Senin, September 09, 2024

9 Iklan TV Terbaik 2000-2002 (Update)

Hari Ini kan Hari Olahraga Nasional sama HUT Kompas TV, Nah, Kita Simak Dulu 9 Iklan Televisi Terbaik Periode 2000-2002 alias Super Millenium (Seperti yang Dikatakan Oleh YT Akame Hiragi) Sesuai dengan Angka Sama antara Tanggal dan Bulannya. Periode itu adalah Saya Masih di TK dan SD Kelas 1 (mulai 2002), Kejayaan Sheila On 7 dan Dewa 19 Menembus Jutaan Kopi di Setiap Albumnya, Popularitas Westlife di Seluruh Dunia, Kehebatan Tim Thomas Indonesia yang Mempertahankan Trofi (2000 dan 2002) sampai Awal-Awal Kesuksesan Angelique Widjaja dan Wynne Prakusya. 


01. Extra Joss versi Del Piero


Ini adalah Iklan yang Begitu Heboh Banget Karena Ada Dik Doank bersama Del Piero dalam Iklan Extra Joss. Tayang Saat Piala Dunia 2002 berlangsung di Korsel dan Jepang. Sekedar Info, Extra Joss jadi Sponsor Utama Tayangan Piala Dunia 2002 di RCTI, dan Tercatat Dik Doank jadi Host bersama Ucok Baba, Wulan Guritno, Jodhy, Yane Ardian, dll.

02. Rexona versi Kru Wanita Repot


Perempuan Berbaju Pink, Celana Panjang Biru Tua dan Sepatu Memang Selalu Repot Terus. Karena Acaranya Belum Kunjung Dimulai dan disaat Acaranya Dimulai Kru jadi Tampil di Panggung. Cantiknya Salah Satu Pemeran dalam Iklannya.

03. Rexona versi Maksud Hati Bebas Bau Badan


Iklan ini Sebenarnya Lost Media di Youtube kan Ditayangkan di TV dan Media Cetak Sekitar Awal 2002 (yang Versi Poster dari Media Cetaknya berlatar Hitam dengan Tulisan "Maksud Hati Bebas Bau Badan"). Ceritanya, Perempuan Berbaju Pink yang One Shoulder Memang Selalu Terkejar atau Bukan. Iklannya Begitu Keren dan Perempuan dalam Iklan ini Juga Cantik! Lagu Jinglenya pun Berkesan Elegan dalam Iklan ini, Bukan hanya di TV tapi lewat Radio. Semoga Saja, Versi TVnya akan Diupload Kelak ke Youtube.

04. Viva Queen versi Perempuan dari Kantor ke Clubbing (ShowTime)


Ini Iklan yang Sudah Ketemu di Youtube pada Akhir Juli lalu. Iklan ini Menggambarkan Perempuan Mulai Berjalan dari Kantor ke Clubbing. Mestinya Kan Perempuan Melepas Blazer Krim dan Terlihat Baju Magentanya yang Sangat S3ks1 Sekali... Iklannya Pasti Cantik Sekali! Kalau Sekarang Sih, yang Marsila Hassan, Belum Mungkin Melepas Blazernya Pas Istirahat On Air atau Setelah On Air untuk Acara Berita dan Informasi Seperti Buletin TV3, Kalau Melepas Blazernya, Tidak Apa-Apa...

04. Wismilak Diplomat versi Mati Lampu


Cerita dalam Iklan ini Sangatlah Dahsyat. Berawal dari Kedatangan ke Kafe untuk Nobar dan Akhirnya, Mati Lampu! dan Perempuan pun Mencabut Alat Pengikat Rambutnya untuk Siap Hidupkan Kembali Listrinya.

05. Hemaviton Energy Drink versi Keterusan


Iklannya Nasionalisme Banget Sih. Kan Ceritanya 2 Pemuda Mau Naik Gunung Malah Kurang Semangat. Nah, Ini Adalah Iklan Terepik yang Sudah Pernah ada... Indonesia banget...

06. Nescafe versi Pagi Donna!


"Pagi Donna" Jadi Perkataan terunik dalam Iklan Nescafe. Bintang Iklannya Pasti DJ Winky Bro Sis... Iklannya Lebih Menarik dari Iklan-Iklan Manapun!

07. Djarum Super versi Air Terjun


Saat Lagi Nonton Serie A 2000/01 dan Premier League 2000/01, Djarum Super pasti Diingat Iklannya. Karena Menampilkan 3 Pria Melakukan Aksi Panjat diatas Air Terjun, Segarrrr... Bahkan, Ada Juga versi Posternya yang Biasanya Sering Muncul di Majalah Liga Italia dan Liga Inggris (yang Tabloid Bola juga ada).

08. Tara Nasiku versi Pesepakbola 


di Awal 2000an, Sepakbola Dunia Berjaya ada Bintang-Bintang Terbaik Semacam Luis Figo dan Batistuta. Walaupun, Bocah bisa Main Bola dan Makan Nasinya. Kan ini adalah Produk yang kini Sudah Almarhum, Yakni Tara Nasiku. Kenapa? Karena Produk ini Memang Dikenang Anak-Anak 90an dan 2000an.

09. Brisk versi Dicari



Ini Sebenarnya dari Tahun 1999, Karena Jargon "Dicari Karena Gaya Brisk Beda" mulai Jadi Pusat Perhatian Bagi Pengguna Nama Minyak Rambut yang Sudah Almarhum juga. Iklan ini Menampilkan Ferdy Hassan yang Merupakan Host TV Paling Ganteng di Indonesia Karena Membawakan Kuis Kontak. Selain Ferdy Hassan, Nama David Chalik juga Muncul. Yang Versi Radio Juga ada. Oh Ya, Ada Juga Ikutan Kuis Serie A di Tabloid Bola yang Sponsornya Brisk dengan Jargon Dicari Karena Beda, dimuat di Tabloid Bola dari September 1999 hingga Mei 2000, Apalagi Serie A masih Berjaya...


Nah, Itu Tadi 9 Iklan TV Terbaik di Periode 2000-2002, Mudah-Mudahan bisa Membawa Nostalgia kembali ke Masa Silam...


Bonus!

Kompilasi Iklan TV 2000-2002







Update : Postingan Ini Diperbarui pada 15/9/2024 pukul 7.59 Pagi WIB.

Tidak ada komentar: