Sabtu, Februari 04, 2023

Musik (Tiruan) : Lagu Biar Menjadi Kenangan vs Lagu Hal Hebat

Sabtu Ini Jangen Nyesel... Kita Buat Blog Saja Asalkan Pembahasannya yang Mendalam Melulu... Yuk Kita Nulis Blog yang Sempat Diposting di IG Tadi Pagi. Adaptasi Lurd... Pembahasannya adalah Lagu Biar Menjadi Kenangan dan Hal Hebat.



Biar Menjadi Kenangan (Reza/Masaki Ueda, 2000)

Lagu Biar Menjadi Kenangan, Sebuah Lagu Masterpiece dari Kolaborasi 2 Penyanyi dari 2 Negara Asia, Reza Artamevia (Indonesia) dan Masaki (Jepang). Lagu Ini Merupakan Lagu Utama dari Album Keabadian milik Reza Artamevia yang Dirilis sekitar 2000. Lagu yang Diciptakan Ahmad Dhani ini Langsung jadi Lagu Sepanjang Masa dan Terhits di Masanya. Terdapat Pula Versi Bahasa Jepang dan Inggrisnya bertitel "Forever Peace" atau "The Last Kiss". Lagu Ini Memang Sering Mangkal di Chart Hai Tembang Teratas, Clear Top 10 maupun MTV Ampuh Sepanjang 2000 hingga 2001. Ada yang Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Luar 3 Besar. Lagu yang Bisa Membawa Popularitas Reza Artamevia ke Puncak Kesuksesan. Terdahulu, Album Perdana Berjudul "Keajaiban" yang Dirilis pada pertengahan 1997 dengan Hits Andalannya "Pertama" dan "Satu yang Tak Bisa Lepas". Diproduseri Oleh Ahmad Dhani. dan Perlu Diketahui, Lagu Forever Peace sempat dijadikan Backsound Balapan F1 di Sirkuit Suzuka, Jepang.





Hal Hebat (Govinda/Ernie, 2022)



Lagu Hal Hebat dari Kolaborasi Besar Ernie Zakri dan Govinda menjadi Lagu yang Bikin Ajaib di Hati Penikmat Musik di 2 Negara Serumpun (Indonesia dan Malaysia). Jangan Salah, Kolaborasi Ini Sudah Dicetuskan di Pertengahan Tahun Lalu (2022). Awalnya, Lagu Ini Dibuat pada 2020 dan Populer sampai ke Malaysia. dan Alhasil, Lagu Hal Hebat Dirilis dengan Versi Duetnya bukan Aslinya. Ingat, Lagu Ini menjadi Lagu All Time Hits Zaman Now! Hal Hebat Memang Sering Mangkal di Chart Carta Era 40 Sepanjang 2022 hingga 2023, apalagi Lagunya Ernie Zakri itu Memang Juara 1 Terus sepanjang Periode ini (kecuali 7, 14 dan 21 Januari Turun Drastis dari Peringkat 1) dan Ga Berhenti-Henti. Kejayaan Lagu Ini Bisa Membawa Mereka menjadi Populer Walaupun Lagu yang Diciptakan Ade itu Bukan Biasa-Biasa...


Meskipun Kedua Lagu Ini jadi Lagu Terhits Sepanjang Zaman, Berarti Bisa Dibuat jadi Kenangan. Lagu Hal Hebat dari Govinda dan Ernie Zakri yang Sering jadi Juara 1 Terus di CE40, Akan Bisa jadi Legasi dan Penerusnya lagu Biar Menjadi Kenangan milik Reza dan Masaki Ueda.


Jangan Lupa Besty, Baca Halaman Musik di Koran Jawa Pos Setiap Ahad! Semoga Halaman Musik di Jawa Pos Edisi Ahad Akan jadi Legacynya Majalah NewsMusik yang Dulunya Beredar dari tahun 2000 hingga 2002, Chart Clear Top 10 di Tabloid Fantasi, Majalah Hai, NM, Gadis dan Kawanku, Chart MTV Ampuh di Majalah Gadis, Aneka Yess dan Tabloid Fantasi dan Chart NewsMusik di Majalah yang Sama. Besok Halaman Musik di Jawa Pos Minggu Diperkirakan Liputan Konser Dewa 19 di JIS dan Melly Goeslaw di KL (Malam Nanti).

Tidak ada komentar: