Rabu, April 19, 2023

Koran Sindo Sudah Tiada...

Hari Ini, Kita Buat Posting Lagi sebagai Pengganti Postingan yang 30 Lagu-Lagu Lebaran Zaman Now di Malaysia dan Indonesia Tadi. Seperti Pembahasan Tentang Republika Hilang pada Akhir 2022 lalu.


Setelah Tabloid Bola, Tabloid Bintang Indonesia, Republika, Tabloid Nova, Tabloid Soccer, Koran Top Skor, dll. Mati Semuanya, Kini, Giliran Koran Sindo yang Sudah Mati di Tahun Ini. Kemarin, Saya di WA sama Bude Isil, Bahwa Koran Sindo Sudah Ga Ada... Mari Kita Flashback ke hampir 18 Tahun Lalu, Dimana Awal-Awalnya Koran Sindo saat saya Masih di Bangku kelas 3 ke 4 SD kalau tak salah.


Sampul Koran Sindo Edisi 30 Juni 2005 (Edisi Pertama)


Koran Sindo Mulai terbit Pada 30 Juni 2005 Silam. Berawal dari Peresmian di Balai Sarbini yang Dihadiri Presiden Indonesia ke 6 (saat itu), Susilo Bambang Yudhoyono. di Awal Kehadirannya, Koran Sindo atau yang Awalnya Menggunakan Harian Seputar Indonesia itu Memiliki 3 Warna Berbeda di Sampulnya, ada yang Warna Biru, Kuning dan Putih. Biru Mewakili Berita Utama, Kuning Mewakili Olahraga dan Putih Mewakili Hiburan dan Gaya Hidup. Selain Itu, Melakukan Ekspansi Ke Berbagai Kota di luar Jakarta, Seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Medan, dll. dan Dianggap Sebagai Edisi Daerah. Sementara, pada 2009, Berganti Logo dan Tak Lagi ada 3 Warna Berbeda. Hattrick menjadi Rubrik Khas Koran Sindo tentang Sepakbola dan Olahraga sejak Akhir 2010. dan Kemudian, pada 2013, Berganti Logo lagi yang Sesuai dengan Sindonya. dan Akhir Sekali, pada 17 April 2023, Koran Sindo Berhenti Terbit untuk Selamanya. Saat Itu Kemarin di WA sama Bude Isil.

Ketika Aku Masih di Bangku SD, Aku Mesti Kebagian Koran Sindo edisi Jatim, Kenapa? Karena Disamakan dengan Edisi Regulernya, Koran Sindo memang Dibaca buat Rakyat Jatim bukan Cuma Jawa Posnya. Kemudian, pada Pertengahan 2017, Koran Sindo di Jatim Tak Lagi di Pasaran. Dulu Harganya Rp. 2.500,-, Tapi murah terus dan Paling Diinget, Ada Iklan TVnya yang Di akhir Iklan ada 2 Pemeran OB di RCTI (kala itu) Sempat Rebut Rebutan Koran. 

Terima Kasih Pembaca Koran Sindo... Terus Melangkah Maju dan Segera Beralih ke Koran Koran lain, Ok. Selamat Tinggal Koran Sindo... 

Tidak ada komentar: