Minggu, April 30, 2023

Musik (Tiruan) : Nostalgia Album Country Breeze dari Tantowi Yahya

Hari Ini, Masih Lebaran. Daripada Baper Gara Gara Susah Cabut Bekam Tadi, Lebih Baik Kita Posting Blog Tentang Ulasan Album Country Breeze dari Tantowi Yahya 22 tahun lalu. Album yang Dulunya Didengar Papiku lebih dari 2 Dekade lalu. Diadaptasi dari Postingan IG tadi pagi.




Ini Adalah Album Favorit dari Tantowi Yahya yang Bergenre Country. Jika Sebelumnya ada Ebiet G. Ade, Iwan Fals atau Doel Sumbang yang Memiliki Corak Musik Balada atau Country pada umumnya, Maka Tantowi Yahya adalah Penyelamatnya di Blantika Musik Country. Sosok yang Dibilang Serba Bisa Ini, Merilis Albumnya pada Awal tahun 2001. Berisi 12 Lagu  (termasuk Minus One), Seperti lagu Hidupku Sunyi, Aryati, Patah Hati, Nusantara, Love Is A Desire, dll. Sebagiannya Adalah Remake dari Lagu-Lagu Lama yang Tenar di Era 1970an hingga 1980an, Contohnya Hidupku Sunyi yang Aslinya Dinyanyikan The Mercy's. Salah Satu Lagu yang Dijadikan Video Klip adalah Lagu Hidupku Sunyi yang Menampilkan Tantowi Yahya sendiri dan Banyak Selebritis Tenar, yang Mengulang Kesuksesan Video Musik lagu Cintaku dari (alm) Chrisye pada tahun 2000 silam. 


Bintang Bintangnya adalah (alm) Pepeng, (alm) Koes Hendratmo, (alm) Aom Kusman, Helmy Yahya, Edwin Bejo, Jodhy Bejo, Ferdy Hasan, Sonny Tulung, Charles Bonar Sirait, Ary Sudarsono, Bung Kepra, dll. Jika Sebelumnya ada Joshua Suherman, Deddy Corbuzier, Dede Yusuf, Tamara Geraldine, Titiek Puspa dan Ricky Soebagdja di VC lagu Cintaku dari (alm) Chrisye dan (alm) Indra Safera, Ade Rai, Teuku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di VC lagu Separuh Nafas dari Dewa 19, Berarti Sebagian Selebritis Cowo Membintangi VC lagu Hidupku Sunyi. 


Dan Lagu Tersebut, Sering Diputar di Berbagai TV Nasional mulai dari RCTI, SCTV, TPI (aka MNC TV) dan Terakhir, ANTV. Syuting Video Klipnya dilakukan di Salah Satu Kafe dari Jakarta dan Paling Inget, Mas Helmy Yahya sebelum Buka Youtube beliau Mengenakan Topi bergambar Logo "F1" Lama sebelum 2018. Sebenarnya, Nama Komeng, Duta (Sheila On 7), Eross (Sheila On 7), Adam (Sheila On 7), Sakti (Sheila On 7), Anton (Sheila On 7), Jaja Miharja, Tessy (Srimulat), Tyo Nugros, Once, Ari Untung dan Hendrawan Sempat jadi Bintang Klip lagu Hidupku Sunyi, Tapi Malah Ditolak. Banyak Selebritis-Selebritis Top yang Jadi Bintang Video Musik sepanjang 2001 itu Sebelum adanya Janna Nick, Meerqeen, Anna Jobling, Azfar Heri, Sharifah RoseWani Kayrie, Ara Johari, Sarah Suhairi, Ain Edruce, dll. Menyerang yang Sekarang Ini.






Lagu Lainnya, Ada Aryati, Nusantara, Patah Hati, dll. Sukses Terjual Hingga lebih dari 300.000 Kopi! dan Meraih Penghargaan di AMI Awards 2001. Ini Sebuah Album yang Sukses Meskipun Musik Country di Negeri Ini Bisa Bangkit Bersama. Saking Hebohnya Album Country Perdana Tantowi Yahya, Pernah Dibuat Acara TVnya mulai dari Who Wants To Be a Millionaire di RCTI dan Country Road di TVRI. Mantap Bukan. Lagu-Lagu di Album Ini Bisa Dibuat Santai daripada Lagi Huru Hara buat Keluarga...

Jangan Lupa Besty, Baca Halaman Musik di Koran Jawa Pos Setiap Ahad! Semoga Halaman Musik di Jawa Pos Edisi Ahad Akan jadi Legacynya Majalah NewsMusic yang Dulunya Beredar dari tahun 2000 hingga 2002, Chart Clear Top 10 di Majalah Hai, Gadis, Kawanku dan NM, Chart Ampuh di Majalah Gadis, Kawanku, Aneka Yess dan Tabloid Fantasy dan Chart NewsMusik di Majalah yang Sama.

Tidak ada komentar: