Kamis, April 13, 2023

Musik (Tiruan) : 5 Lagu Lebaran Terbaru di Malaysia 2023

Hari Ini Kita Buat Postingan Blog Saya. Pembahasan Yang Sebelumnya Bisa Dilihat di Tautan Ini. Tadi Aku Sudah Posting di IG yang Tentang 5 Lagu Lebaran dan Akhirnya Kita Menulis di Blog Ini. Adaptasi Lurd dari Postingan IG yang Sudah Dibuat.


Sudah Lebih dari Seminggu, Pemutaran Lagu-Lagu Lebaran Malaysia dimunculkan di Radio-Radio Ternama, Tak Kira ada Lagu Jadul dan Lagu yang Kekinian. Kalau Lagu-Lagu Jadul, Kan Mesti Diulang-Ulang dan Tak Bosan Meskipun jadi Lagu Legendaris Sepanjang Masa, Seperti Dituangkan dalam Iklan Rokok Gudang Garam, Sebagaimana dalam Pembahasan tentang Lagu Lebaran pada 5 April Lalu. di Malaysia, Banyak Sekali Karya-Karya yang Diciptakannya Mesti Bisa Membawa Perubahan di Dunia Musik. Jika yang Lama dengan Konsep Tradisi Melayu yang Merupakan Suku Asli di Malaysia, tapi yang Sekarang Ini dengan Unsur-Unsur Tidak Melayu alias Modern dengan Gabungan EDM, Rock atau Jazz. Saya Ini Adalah Fansnya Sebagian Bintang-Bintang Negeri Jiran Malaysia yang lagi Tenar di Internet dan Non Internet pada Masanya. Kita Putar balik ke hampir 2 Dekade lalu (2003), Kita Lihat Tok Ti (sapaan Akrab Datuk Siti Nurhaliza) dan Grup Bimbo yang Menghadirkan 2 Album dalam Rangka Memeriahkan Ramadan dan Syawal, berjudul "Anugerah Aidilfitri" dan Juga "Taqoballahu Mina Waa Minkum" yang Sama Sama Dirilis pas Bulan Suci Ramadan dan Setelahnya. Isi dari Kedua Album Ini adalah Lagu-Lagu Lebaran Siti Nurhaliza yang Baru hanya ada 3 Judul dan 5 Lainnya adalah Lagu-Lagu Lebaran Siti Nurhaliza yang Sempat Dimuat di Berbagai Album Kompilasi Lebaran Dibuat Oleh Label Rekaman Suria Records (1999-2002) dan Satu Lagi, Semuanya Bertema Ramadan dan Lebaran Sebagai Tanda Bangkitnya Nama Bimbo di Dunia Musik, Salah Satu Lagu Hits Utamanya adalah Berjudul Sama dan Selamat Datang Ramadan. Diproduksi Oleh Sony Music Indonesia. 1 dari 8 Lagu di Album Ini dijadikan Sebagai Backsound Iklan Promosi Sajian Spesial Lebaran di SCTV pada 2003 kala itu. Jika Spesial Ramadan 2003 di SCTV menggunakan lagu "Jagalah Hati" dari Snada, tapi di Spesial Lebaran 2003 menggunakan Judul lagu yang Sama. Paling Ingat Gan... 





2 Dekade Sekarang, pun Bisa Mendengarkan Lagi... Kan Pasti jadi Lagu Lagu Legendaris Sepanjang Masa yang Disejajarkan dengan Lagu-Lagu Lama lainnya. Kini, Sudah ada 5 Lagu Lebaran Terbaru yang dibuat di Malaysia sepanjang Tahun ini (2023). Jika 2 Tahun lalu sinonim dengan Lagu Raya Raya Raya milik Dolla atau Baju Raya milik Floor 88 dan Setahun Lalu sinonim dengan Lagu Suara Lebaran Kita milik Dolla dan Hael Husaini, tapi Tahun Ini ada 5 Lagu Lebaran yang Paling Baru untuk Didengar, Seperti Lagu #BukalahHati yang Dinyanyikan oleh Ara Johari, Bungaisme dan Idris Brown, Medley Raya RF yang Dinyanyikan oleh Wani Kayrie, Dem Lepak Boyz, dkk., Sayunk I Love You Raya yang Dinyanyikan oleh Chombi, Jom Beraya yang Dinyanyikan oleh Danial Zaini dan Atu dan Raya Cun yang Dinyanyikan Oleh Elizabeth Tan. Tidak Mau Kalah dari Lagu Raya Last Minute atau Terpaling di Hari Raya, Kelima Lagu Tersebut Akan Menjadi Hits Sepanjang 2023.


Ara Johari, Bungaisme dan Idris Brown - #BukalahHati


Sebuah Lagu Lebaran yang Dinyanyikan Oleh 3 Penyanyi Muda Berbakat, seperti Ara Johari, Bungaisme dan Idris Brown. Dirilis Saat Acara Bukberan Astro 2023 pada Kamis Minggu Lalu (tepatnya tanggal 6 April).

Elizabeth Tan - Raya Cun


Penyanyi Keturunan Cina yang Hampir Masuk Islam, Elizabeth Tan Rilis lagu Lebaran terbaru dari Universal Music, Berjudul "Raya Cun" yang Dirilis pada 7 April 2023 bersamaan dengan Lagu Lagu Raya dari Insomniacks Dirilis. Sewindu Lalu, Beliau Menghadirkan Lagu-Lagu Lama Lebaran bersama Artis Artis lain Seperti Ayda Jebat, Aziz Harun, dll.

Semua Artis Artis RF - Medley Raya 2023


Banyak Sekali Artis Artis dari Rocketfuel Entertainment Merilis Lagu Lebaran Campuran yang Biasanya Dibuat Oleh Label Hiburan Terbesar dari Astro Group, bertitel "Medley Raya". Lagu Ini Menggabungkan Beberapa Lagu Lebaran yang Pendahulunya, Seperti Lagu Suara Lebaran Kita (2022), Bersyukur Seadanya (2019), Zapin Lebaran (2022), Sempurna Seadanya (2019) dan Raya Kita Raya (2022). Artis Artis yang Menyumbangkan Lagu Ini seperti Wani Kayrie, Ara Johari, Timah, Dem Lepak Boyz, Idris Brown, The Sara Sisters dan Terakhir, Putra Muhammad. Sewindu Sebelumnya, Sosok Wani yang Pertama Kalinya Merilis Lagu Lebaran bersama Artis-Artis SRC sewaktu dulu, bersaing dengan Sissy Imann, dkk. yang dari FMC lewat lagu Beraya di Teratak.

Chombi - Sayunk I Love You Raya


Berawal dari yang Aslinya Menjadi Sukses di Pasaran, Kini Lagu Sayunk I Love You Hadir dengan Edisi Khusus "Lebaran" yang Sama Seperti versi Aslinya. Lagu Ini Memang Cocok dijadikan Hits Saat Pergi Sholat Jumat atau Idul Fitri Naik Mobil ke Masjid maupun Dimana Saja saat Berakhirnya Ramadan hanya 10 Hari terakhir (Lailatul Qadar) dan Waktu Lebaran. Sebelumnya, Lagu Ini Pernah Populer sampai ke Indonesia sekitar akhir 2022/awal 2023 kalau tidak salah.

Atu dan Danial - Jom Beraya


Sebagai Soundtrack Film Sumpahan Malam Raya yang Akan Tayang pada Akhir April Ini, Lagu Jom Beraya yang Dinyanyikan oleh 2 Pelawak Terbesar di Malaysia, Atu Zero dan Danial. 4 Tahun Sebelumnya, beliau Rilis Lagu Siti Bilang Raya yang Mendulang Sukses Siti Bilang Cuti.


Itu Tadi Kelima Judul Lagu Lebaran Malaysia yang Dianggap Baru dan NgeHits. Selain Kelimanya, ada Saingan Lainnya yang Tak Kalah Hebohnya, Seperti Lagu Santai Raya dari Faizal Tahir, Pusing Raya dari Klangit, dll.























Selamat Berpuasa, Selamat Berlebaran dan Selamat Mendengarkan...

Jangan Lupa Besty, Baca Halaman Musik di Koran Jawa Pos Setiap Ahad! Semoga Halaman Musik di Jawa Pos Edisi Ahad Akan jadi Legacynya Majalah NewsMusic yang Dulunya Beredar dari tahun 2000 hingga 2002, Chart Clear Top 10 di Majalah Hai, Gadis, Kawanku dan NM, Chart Ampuh di Majalah Gadis, Kawanku, Aneka Yess dan Tabloid Fantasy dan Chart NewsMusik di Majalah yang Sama.

Tidak ada komentar: