Jumat, Juni 12, 2020

Jelang HUT Ke 55 Kompas - Arbain Rambey, Sang Raja Foto

Hari Ini, Kami Akan Menulis Blog Dalam Rangka Merayakan HUT Ke 55 Kompas yang Jatuh pada 28 Juni nanti alias 16 Hari Lagi (2 Hari Lagi sudah Tinggal 2 Pekan lagi). Mari Kita Cerita dan Mengenal Nama Arbain Rambey, yang Dulunya adalah Fotografer Kompas dari era 80/90an hingga 2010an selain Kartono Rijadi (Alm) dan Stefan Sihombing dari Tabloid Bola (Alm).


Arbain Rambey di Twitter Resminya


Nama Arbain Rambey adalah Nama yang Dikenal Sebagai Fotografer Top selain Darwis Triyadi, Dijuluki Sebagai Sang Raja Fotografer bukan Rhoma Irama yang Julukannya "Raja Dangdut" walaupun Sudah Jadi Legenda. Fotografer yang Melegenda Itu, Menghasilkan Jepretan Berbagai Kamera Untuk Memotret Foto Foto Peristiwa Masa Lalu seperti Kerusuhan 1998, Sidang MPR RI 1999, Bulan di Langit Hijau 1998, dll.

Cover Kompas edisi 23 Agustus 1998 (dari PI Kompas)


Fotografer Tersebut Bukan Main-Main saja, Walaupun Arbain Rambey bisa Juga Memotret Foto Foto Para Bintang Seperti Dewi Gita, Armand Maulana, KH. Abdurrahman Wahid (Alm), dll. yang Sempat Memuat Fotonya di Koran Kompas. di Tahun 2005, saat Kemasan Baru, Fotonya Arbain Rambey yang Kota di Pagi Hari Bermunculan di Edisi 28 Juni 2005, Apalagi Eranya Pak Tomie (Suryopratomo) yang Waktu Itu Bertugas sebagai Pemred.


Foto Kanan : Headline Edisi 28 Juni 2005 Saat Wajah Baru


Dibalik Proses Kemasan Baru Koran Kompas 2005 (Ada Suryopratomo)


Banyak Kamera yang Tersimpan, Membuatnya Momen Arbain Rambey Ketagihan Peristiwa yang Boleh Rekam Sama Sekali, di Tahun 1999, Arbain Memotret Dr. Amien Rais yang Dulu adalah Ketua MPR RI dan Calon Ketua Umum PAN versi Reformasi yang Segera Deklarasi setelah Pandemi Hancur di Indonesia.


Amien Rais dan Kamera Kodak 1999


Bahkan Juga Hadir di Rubrik KLIK di Koran Kompas Setiap Selasa dan Acara KAR (Klik Arbain Rambey) di Kompas TV saat Awal-Awal Siaran (sekitar 2011/12). Sejak Desember 2019, Rubrik KLIK Masih ada, Tapi Bukan Lagi Sang Raja Foto alias Arbain Rambey, Melainkan Sang Fotografer Koran Kompas yang Lain untuk Ikut Ceritanya. nah, Sekitar 2017-2019, Koran Kompas edisi Selasa yang KLIK muncul kembali Headline Koran Kompas suatu Ketika dulu... Nostalgia Banget!

Nantikan yang Spesial di HUT Ke 55 Pada 28 Juni 2020. Ayo Baca Sekarang di App atau di Website Resmi Koran Kompas...

Sumber : Twitter Arbain Rambey

Update : Abdul Gani Suhartono Meninggal Dunia Kemarin Malam, Kami Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Pak Abdul Gani (Mantan Walikota Mojokerto 2004-2013). Nanti Siang datang ke Masjid Baitun Nur Mojokerto untuk Doa Bersama Mengenang Pak Abdul Gani yang Sudah Wafat Kemarin. Semoga Diberi Khusnul Khotimah. Seperti dimuat di Koran JP Radar Mojokerto edisi Hari Ini.

#adadikompas #arbainrambey #terhubungdarirumah #kawandalamperubahan

Tidak ada komentar: