Senin, Juni 08, 2020

Jelang HUT Ke 55 Kompas - Rubrik Anak dan Muda

20 Hari Kita Akan Merayakan HUT Ke 55 Koran Terbaik di Dunia Nomor 5, Yuk Kita Kenang Rubrik Anak dari Koran Kompas yang Edisi Minggu serta Mengenal Rubrik Kompas Muda yang Sekarang Masih Ada, Kalau Sekarang (Sekitar 1 Dekade), Nama Rubrik Anak ada di Koran JP Radar Jombang berupa Cerpen Anak yang Hadir mulai 31 Mei 2020 secara Permanen Setelah Selesainya Ramadan 2020 dan Hadir di Edisi Rabu.


Tampilan Halama Rubrik Anak Kompas edisi 14 Maret 2010 (1 Dekade Lalu)


Rubrik Anak Merupakan Rubrik Khusus Anak dari Koran Kompas, Hadir Setiap Minggu mulai Oktober 2003 (Menurut Buku 50 Tahun Kompas Memanggungkan Keindonesiaan dimata Mereka). Halaman Ini Menunjukkan Untuk Mengedukasi Anak Indonesia mulai Dari Cerita Anak sampai Mewarnai/Menggambar. Rubrik Khusus Ini merupakan Kerjasama antara Kompas dengan Beberapa Media Cetak Untuk Anak-Anak dan Remaja diantaranya Majalah Bobo, Mombi, Donald Bebek Indonesia, Ori dan Terakhir Majalah XY Kids (Sudah Tak Terbit lagi di Tahun 2018). Jika Sebelumnya, Ada Halaman Khusus Daerah berupa Rubrik Lembar Daerah untuk Pasaran di Berbagai Propinsi, Mulai Dari Jawa Barat (Bandung), Jawa Tengah/Jogjakarta (Semarang/Jogjakarta), Jawa Timur (Surabaya/Malang), Sumatra Selatan (Palembang) dan Sulawesi Selatan (Makassar) Hadir di Bukan Edisi Minggu, Melainkan Senin-Sabtu. Tidak Hanya Itu Juga, ada Rubrik Khusus Anak Muda adalah, Kompas Muda.


Tampilan Halaman Sports dan Rubrik Kompas Muda Halaman 33 edisi 5 Maret 2020 (1 Dekade Lalu)


Rubrik Kompas Muda sudah ada Sejak Tahun 2007 dibawah Kepemimpinan Redaksi Bernama Suryopratomo (Sebelum Hijrah ke Media Group), Ini Adalah Rubrik yang Beda Seperti Rubrik Rubrik Khusus lainnya. Rubrik Ini Dijadikan Untuk Edukasi bagi Anak Muda yang Memiliki Gaya Hidup yang Ada, Bukan Main-Main. Sejak Awal Kemunculan hingga 2018/19, Hadir Setiap Hari Jumat, Namun Terjadinya Penghematan Kertas untuk Koran-Koran, Maka Berpindah ke Hari Rabu. Halaman Ini buat Kamu yang Suka Magang! Halaman Muda Hadir di Edisi Rabu Halaman 13. Ada Pula yang Mirip-Mirip Dengan Rubrik Ini yakni Komunitas Muda di JP Radar Kediri edisi Minggu, DigiMag di Koran Surya edisi Minggu (Sejak Juni 2020) dan R Style di JP Radar Mojokerto edisi Sabtu (Kembali Hadir Sejak Juni 2020 alias 4 Tahun Hadir Sebagai Rubrik Anak Muda Pengganti Zona Muda (Bukan Acara Radio Tidar Sakti Batu ya))


Kini, 1 Dekade Sekarang Tidak Ada Lagi Rubrik Anak, Terhitung Mulai 28 Februari 2016 (Tanggalnya AME 2016) Rubrik Anak adalah Edisi Terakhir sebelum Berganti Wajah Edisi Weekend Bagi Koran Kompas, Sedangkan Rubrik Kompas Muda Masih Ada Selama lebih dari 1 Dekade. Jangan Lupa, 28 Juni 2020 ada yang Sesuatu Spesial. Nantikan Ya...

#KawandalamPerubahan #TerhubungdariRumah #AdadiKompas


Tidak ada komentar: