Selasa, November 07, 2023

Video Klip Musik dan Banyak Bintang-Bintang (Update)

Jauh Sebelum K Pop dan Artis-Artis Jiran Menyerang, Banyak Sekali Para Bintang-Bintang Terbaik ikut Jadi Model Video Klipnya. Jika Dulu ada Tukul Arwana ikut Bintangi Video Klipnya Joshua Suherman atau Tyas Mirasih yang Jadi Bintang Video Klipnya Yovie n Nuno lewat lagu Menjaga Hati, Maka di Video Klip-Video Klip lain pun Banyak Bintang-Bintang yang Ikut. Mari Kita Simak Ya...


01. (alm) Chrisye - Cintaku


Video Klip yang Dirilis Pada Akhir 1999 Menampilkan Banyak Sekali Para Bintang-Bintang Terbaik, Mulai dari Mendiang Chrisye, Sonny Tulung, Dede Yusuf, Ricky Soebagdja, Elsa Manora, Hedi Yunus, Ferry Irawan, Cindy Cenora, Tamara Geraldine, Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan, Titiek Puspa, Sherina Munaf, Edwin, Jodhy, Mendiang Taufik Savalas, Tantowi Yahya, Dicky Chandra, Deddy Corbuzier, Joshua Suherman, Ari Tulang, Mendiang Indra Safera, Nico Siahaan, Cici Faramida, Titi DJ, Dimas Djayaningrat, Jay Subaktio, Shanty, ME dan Kaka Slank. Namun Sayangnya, Nama Nama Lain Seperti Maudy Koesnaedy, Ahmad Dhani, Mendiang Jojon, Parto, Akri, Eko Patrio, Hendrawan dan Agnez Mo Tidak Melibatkannya. Video Klip Ini Sering diputar di Semua TV Nasional dan Sering Mangkal di Chart Ampuh dan Sempat Bertengger di Posisi 1.

02. Tantowi Yahya - Hidupku Sunyi


Tak Kalah Menarik dari Cintaku milik Chrisye, Lagu Hidupku Sunyi milik Tantowi Yahya Dirilis Video Klipnya pada Pertengahan 2001. Banyak Sekali Para Selebritis-Selebritis Pria Ikut Membintanginya, Seperti Edwin, Jodhy, Ferdy Hasan, Mendiang Aom Kusman, Eko Patrio, Nico Siahaan, Sonny Tulung, Charles Bonar, Helmy Yahya, dll. Namun Sayangnya, Band Sheila On 7, Band Padi, Komeng, Hendrawan, Bambang Pamungkas, Indro Warkop, Sahrul Gunawan, Jaja Miharja, Dik Doank, Anjasmara, Indra Brugmann dan Hedi Yunus Tak Bisa Tampil di Video Klipnya. Video Klip Ini Sering Diputar di TVRI, RCTI dan SCTV dari Sekitar Pertengahan hingga Akhir 2001.

03. Dewa 19 - Separuh Nafas


Selain Hidupku Sunyi yang Melibatkan Semua Selebritis Pria, Video Klip Separuh Nafas milik Dewa 19 Juga Tidak Kalah Menarik. Ada Banyak Bintang-Bintang yang Ikut Tampil, Seperti Band Dewa 19, Suty Karno, Titi Kamal, Mendiang Indra Safera, Nugie, Rosianna Silalahi, Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, Joshua Suherman, Ade Rai dan Nico Siahaan. Namun Sayangnya, Nama Nama Lain Seperti Komeng, Bambang Pamungkas, Eko Patrio, Ulfa Dwiyanti, Dewi Rezer, Dik Doank, Tamara Bleszensky, Hendrawan, Taufik Hidayat, Mendiang Ricky Johannes, Diana Pungky, Pierre Roland, Tukul Arwana, Ony Syahrial, Shirley Margaretha, Mendiang Eko DJ dan Katon Bagaskara Tidak Mengambil Bagian dalam Video Klip Ini. Separuh Nafas memang Sering Diputar di TV Nasional sepanjang 2001 hingga 2002, Terutama di Acara Chart Ampuh yang Sempat Mangkal menggantikan Video Klip Sayap Sayap Patah yang Diambil dari Album yang Menjual hingga Lebih dari 1 Juta, Bintang 5. 

04. Iyeth Bustami - Laila Canggung


Video Klip yang Dirilis 2 Dekade lalu pun Dibintangi Banyak Selebritis-Selebritis Ternama. Bayangkan, di Video Klipnya Iyeth Bustami Menjadi Bagus. Penyanyi Pelantun Laksama Raja Di Laut Itu, Video Klipnya Dibanjiri Sebagian Publik Figur Terkemuka yang Menjadi Model Video Klipnya. Semisal Irfan Hakim, Ferry Salim, Edwin dan Jodhy. 

05. Dewa 19 - Sedang Ingin Bercinta


Video Klipnya Dewa 19 berjudul Sedang Ingin Bercinta bisa Terulang Video Klipnya (alm) Chrisye berjudul Cintaku yang Beredar pada 1999 silam. Kini, Video Klip Tersebut Dibintangi Banyak Selebritis-Selebritis Top, Seperti Band Dewa 19 Sendiri, Ronal Surapradja, Aming, Didi Riyadi, Wulan Guritno, Project Pop, Ariel Noah, Tantowi Yahya, dll. Namun Sayangnya, Nama Ferry Maryadi, Band Ungu, Adi Nugroho, Nirina Zubir dan Nicholas Saputra Tak Bisa Ikut Bintangi Video Klip Ini. Video Klip lagu Sedang Ingin Bercinta memang Sering Tayang di TV Nasional, terutama di GTV bersama MTV Asia. 

06. Mulan Jameela - Wonder Woman


Video Klip Ini Cukup Tenar setelah Makhluk Tuhan Paling Sexy. Kini, Mulan Jameela Merilis Single Kedua dari Album yang Berjudul Sama, Yakni Wonder Woman. di Video Klip Ini, Dibintangi 3 Selebrtis Wanita, Seperti Mulan Jameela Sendiri, Sandra Dewi dan Cinta Laura. 2 dari 3nya Menjadi Bintang Video Klipnya, Cantik Banget Sih. Sandra Dewi yang Membintangi Video Klip Ini Masih berusia 24 Tahun (kala itu) dan Cinta Laura yang Kala itu berusia 14 Tahun bisa menjadi Model Video Klip dari Penyanyi yang Kini Menjadi Caleg Partai Gerindra Tersebut. Namun Sayangnya, Nama Christine Hakim Tidak Bisa Ikut Syuting. Video Klip Ini Dibuat pada 21 Februari 2008 silam dan Berita Proses Video Klipnya Ditayangkan di Berbagai TV Nasional pada Hari Esoknya (22/2/2008) (Seingat Saya waktu sebelum ke Sekolah kalau tidak salah). Video Klip ini Mulai Tayang di Semua TV Nasional pada Akhir Maret/Awal April 2008.

07. Duo Maia - EGP


Ini Bukan Video Klip Biasa, Tapi Video Klip Ini Makin Istimewa dari Duo Maia. Jika Video Klip Sebelumnya yang Menampilkan Nicholas Saputra, Maka di Video Klip EGP milik Duo Maia menampilkan Para Selebritis Terbanyak, Seperti Duo Maia Sendiri, Sogi Indra, Indy Barens, Indra Bekti, Sandra Dewi, Luna Maya, dll. Keren Sekali bukan. Video Klip Ini, Sering Diputar di Banyak TV Nasional ternama, Terutama di Inbox SCTV atau Dahsyat RCTI.

08. Noah - Diatas Normal


Setelah Sukses Dengan Lagu Yang Terdalam versi Baru milik Noah yang Menampilkan Iqbal Ramadhan, Kini Noah Menghadirkan Video Klip berjudul Diatas Normal versi Baru. Video Klip Ini Dibintangi Banyak Pelawak-Pelawak Pria Ternama dan Noah Sendiri. Konsepnya Mirip Dengan Video Klip Diatas Normal Versi Lama yang Kala itu Masih Menggunakan Nama Peterpan pada 2005 Silam.


Nah, Itu Tadi 8 Video Klip yang Dibintangi Para Bintang-Bintang Ternama. Semoga Bisa Membawa Kemajuan di Dunia Musik Indonesia.

Jangan Lupa, Setiap Minggu Harus Baca Koran Jawa Pos Ada Halaman Musik.

Tidak ada komentar: