Sabtu, Januari 21, 2023

Catatanku Catatanmu (Edisi Weekend) : Besok Tidak Ada Koran Kompas, dkk. di Tahun Baru Cina, Jawa Pos Masih Ada! (Update)

Hari Ini, Sebanyak Merek Koran-Koran Indonesia semacam Kompas, Jawa Pos, Media Indonesia, Gu Ji Ri Bao (Bahasa Cina), The Jakarta Post (Bahasa Inggris), Pikiran Rakyat, Suara Merdeka, Bisnis Indonesia, Kontan, Super Ball, dll. Masih Beredar Selagi Menunggu Perayaan Tahun Baru Cina Esok Harinya. dan Keesokan Harinya, Semua Koran-Koran Tidak Bisa Beredar, kecuali Jawa Pos! Menurut Info yang Disampaikan dari Grup Penggemar TTS Kompas, Sejak Beberapa Hari Kemarin, Bahwa Kompas Edisi 22 Januari itu Masih Beredar atau Tidak? Jawabannya Tidak! Karena Semua Koran-Koran itu Tidak Beredar karena Libur Tanggal Merah dalam Rangka Perayaan Terbesarnya. Jawa Pos Saja sejak beredar pada 1949 itu Tak Berhenti-Henti membuat Berita Tanpa Cuti Saja meskipun dalam Perayaan Hari Raya semacam Lebaran dan Natal, Jawa Pos Masih Diandalkan untuk Menghadirkan Berita-Berita yang Luar Biasa! Sedangkan, Kompas yang Jadi Kompetitornya Koran Jawa Pos itu, Mesti Tak Bisa Beredar kala Merayakan Apa Saja semacam HUT RI, Idul Kurban (bukan Wa Idza Idil Qurba yang ada di Akhir Khutbah Jumat Kedua sebelum Sholat Jumat), Nyepi, Waisak dan Semacamnya. Sebagai Koran yang Meraih Prestasi Tinggi sepanjang 2022 (terutama Meraih Penghargaan di IPMA 2022) ini, Bisa Membuatnya #Menjadilebih Berani dan Berkelanjutan bukan dengan cara Hoaks. Percaya Deh, Koran Ini Mampu Bisa Memberitakan Apa Saja daripada Berita yang Masih Hoaks baru-baru ini. Bukan Hanya Kompas, tapi ada lagi, Media Indonesia, yang 2 Hari Kemarin, Serasa balik Nostalgia ke era 90an akhir ke 2000an awal, kala itu tulisan Media Indonesia bukan Atas dan Bawah, melainkan Kiri dan Kanan kalau tidak salah. Koran Ini masih sama Seperti Kompas yang Biasanya Tidak Beredar walaupun Mau Sambut Perayaannya. Ini Buktinya, Koran yang Berdiri sejak 53 tahun terakhir ini Membawa Perubahan tanpa adanya Ketakutan yang Biasanya. dan Buktiin, Koran-Koran di Hari Minggu Esok, Mesti Semua Tidak Ada! Kecuali Jawa Pos yang Masih Bertahan... dan Lusa (Senin), Semua Koran-Koran bisa Beredar Kembali... Insya Allah...


Update : Hari Ini, Sebagian Besar Koran-Koran di RI Tidak Dapat Beredar Karena Hari Ini Menyambut Imlek. Jadi Besok, Sebagian Besar Koran-Koran akan Kembali (Kecuali Kontan).

Tidak ada komentar: