Jumat, Januari 06, 2023

Merindukan Dialog Jumat dan Islam Digest di Republika

Hampir Seminggu Republika Sudah Mati di Akhir 2022. Walaupun, Koran Ini jadi Kenangan Bagi Umat Islam yang Suka Memberitakan Peristiwa Semuanya. Ada Banyak Rubrik-Rubrik yang Biasanya Hadir di Koran Ini Menjadikannya Sumber Pengetahuan semacam Rubrik Islam Digest dan Dialog Jumat. 2 Rubrik Ini ada di Koran yang Terbit Sejak 30 tahun terakhir. Mari Kita Simak...


Koran Republika Edisi Jumat, 5 April 2013 (Ada Dialog Jumat)

Dialog Jumat

Ini Namanya Rubrik sekaligus Suplemen dari Republika Setiap Jumat. Rubrik Ini Menghadirkan Informasi Besar-Besaran Tentang Islam dan Manfaatnya, Agar Bisa Mendapat Berita Islam paling Luar Biasa. Dialog Jumat Republika ada Banyak Sekali Rubrik-Rubriknya, mulai dari Laporan Utama, Wawancara, Tuntunan, Ensiklopedi, dll. di Tanggal 30 Desember 2022, Dialog Jumat Memasuki Edisi Terakhirnya 1 Hari Menjelang Kematian Republika versi Koran Asli.




Islam Digest

Baru 2 Hari Setelah Dialog Jumat, Halaman Islam Digest ada di Edisi Ahad. Isinya Beda dari Dialog Jumat. Isi dari Rubrik Ini adalah Mozaik, Kabar, Kalam, Pembaca Menulis, Sastra, dll. Untuk yang Suka Sastra, ada di Halaman Cerpen dan Sastra. Cerpen Ini Semestinya ditulis oleh Sang Cerpenis yang Pernah ditulis di Berbagai Koran Kompetitornya, Sebut Saja Suara MerdekaPikiran Rakyat, Koran Tempo (sekarang Sudah Digital), Jawa Pos dan Kompas! dan Pada 31 Desember 2022, Republika Menerbitkan Edisi Terakhir Islam Digest bersamaan dengan Edisi Pamitan Koran Republika.


Keduanya Sudah Tidak Ada Lagi, Kini Pindah ke Halaman Kalam Jumat "How To Read" Terus di Koran Jawa Pos Radar Jombang Setiap Jumat dan Kolom Gus Zuem di Koran yang Sama Setiap Senin.


Tidak ada komentar: