Minggu, Mei 28, 2023

Musik x Televisi (Tiruan) : Album Kedua Sheila On 7 Kisah Klasik Untuk Masa Depan dan Penerus/Legasinya (Bukan Cuma MUF dan MUF II)

Selamat Pagi Hari Minggu! Nah, Kita Mau Nulis Blog. Pembahasan Pembahasan Sebelumnya Sudah Kita Bahas Tentang Album yang Sangat Luar Biasa milik Band Asal Jogja kayak Mengenal Album Kedua SO7 yang Berusia 2 Dekade dan Antara Album SO7 Kedua dan MUF II. Ini Diadaptasi Dari Postingan yang Dibuat Tadi Pagi dan Sambil Dengerin Lagu-Lagunya SO7 Album Kedua, Kita Nulis Yuk!

Jika Dewa 19 Dengan Bintang 5 yang Memiliki Penerusnya Seperti Lagu Casablanca/Jika Milik Nuha-Naufal dan DeFam dengan Lagu Berubah. Tapi, Sheila On 7 yang Album KKUMD Memiliki Penyambung Legasi/Penerusnya, Seperti Acara Family 100 MNC TV di Acara TV Jawa Pos Minggu dan Popularitas MeerNa dan MUF/MUF II.

Album Kedua Sheila On 7 Berjudul Kisah Klasik Untuk Masa Depan Dirilis Pada Akhir September 2000 (Sebagaimana yang Dibahas Sebelumnya tentang SO7 Album Kedua dan MUF II yang Dibuat pada 20 Maret lalu). Isi dari Album Ini adalah Lagu-Lagu yang Menjadi Hits dimasanya, Seperti Lagu Bila Kau Tak Disampingku, Sephia, Sahabat Sejati, Sebuah Kisah Klasik, Tunjuk Satu Bintang, dll. Bahkan, Album Ini Bisa Sukses di Malaysia Meskipun Bisa Membawa Band Tersebut sampai ke Negara Negara Asia Tenggara! Beberapa Lagu-Lagunya pun Sering Mangkal di Berbagai Chart di TV atau Radio dan Menjadi Lagu Nomor 1 atau 2, Seperti Bila Kau Tak Disampingku, Sephia, Sahabat Sejati dan Sebuah Kisah Klasik. Beberapa Lagu Tersebut, Bisa Dibilang Menjadi yang Teratas dalam Chart Ini. Salah Satu lagu yang Dibilang Misteri, Yakni lagu Sephia. Saking Hebatnya Album Ini, Penjualannya Makin besar dari Album Perdananya yang Beredar pada 1999, Yakni Terjual hingga 1,7 Juta Kopi dan Masuk dalam Billboard Hits of The World Chart dari Malaysia. Jika Album Sebelumya Terjual Hingga lebih dari 1,3 Juta, Kini Album yang Beredar September 2000 Terjual Hingga 1,7 Juta. Bukan Hanya Itu, prestasi yang Sudah Dicapai pada Album Kedua Semacam Penghargaan Clear Top 10 Awards 2001, AMI Awards 2001, dll. Selain Itu, Nama Sheila On 7 Muncul lewat Lagu Jangan Takut Gelap bersama Artis Cilik, Tasya Kamilla. Album Ini Diproduksi Oleh Sony Music. Fenomena Album Kedua SO7 ini Merebak ke Media Cetak, Seperti Halnya Majalah Gadis, Aneka Yess, Tabloid Fantasi, Majalah Hai, NewsMusik, dll. yang All Out Membahas Band yang Dibentuk pada Mei 1996, Termasuk Jadi Duta Permen Starburst. Tidak hanya itu, Lagu Sephia Dijadikan Soundtrack Sinetron Sephia dan Lagu Sahabat Sejati jadi Backsound Iklan Permen Starburst (2001) dan Kopi ABC (2021). 





22-23 Tahun Berlalu, Kini Sudah Ada Penerusnya, Yakni Acara Family 100 di MNC TV yang Sering Dimuat Terus di Halaman Acara TV Milik Koran Jawa Pos Edisi Minggu. Tidak Cuma Duo MeerNa ataupun Dramanya, Melur Untuk Firdaus/Melur Untuk Firdaus 2 yang Menjadi Legasinya SO7 KKUMD, Tapi ada Salah Satu Acara Unggulan Milik MNC TV yang Sering Dimuat di Salah Satu Koran Lokal yang Terbit di Jawa Timur, Yakni Family 100. Salah Satu GameShow Populer di Masanya, Family 100 versi MNC TV menghadirkan Para Bintang Tamu yang jadi Peserta maupun Keluarganya. Irfan Hakim Sebagai Host Utama untuk Menyatukan Para Peserta Untuk Menjawab Survey 100 Orang. Kata "Ada Ada Ada Ada" Itu Dianggap lebih Unik Saat Menunggu Jawaban yang Salah atau Benar. "Survey Membuktikan!" Masih Dipertahankan Kata Itu sejak Hadir pada 1995 lalu. Diadaptasi dari Family Feud versi Luar Negeri yang Populer di Dunia dengan Beberapa Hostnya Seperti Steve Harvey (USA) hingga Nabil Ahmad (Malaysia). di Malaysia, Namanya "Family Feud Malaysia" yang Dipandu 3 Host, Seperti Douglas Lim, Ram (Raaga) dan Nabil Ahmad (3 Pagi Era). Pertama Kali Hadir pada Awal Bulan Ramadan 1444H dan Sempat Membuat Edisi Khusus yang Tayang di Awal Bulan Syawal 1444H. Rating Tayangan Family 100 di MNC TV makin melesat sejak Penayangannya Pada 11 Oktober 2022 lalu, Yakni Ratingnya Masuk 10 Besar dan Keluar 10 Besar. dan Satu Lagi, Acara Ini Memang Sering Dimuat Infonya di Halaman Acara TV milik Koran Jawa Pos yang Hadir di Hari Ahad. Bintang Tamu Yang Pernah Muncul dalam Acara ini adalah Farel Prayoga yang Merupakan Penyanyi Masa Depan hingga Pemeran Raden Kian Santang. Program Ini Diproduksi Oleh MNC TV dengan Kerjasama Fremantle. Setiap Hari Pukul 19.30 WIB (kecuali Rabu pukul 19.00 WIB).






Tidak Disangka, Jika Family 100 MNC TV yang Dimuat di Acara TV Jawa Pos Minggu Sering Sering, Mungkin Bisa jadi Penerusnya Album SO7 Kisah Klasik Untuk Masa Depan yang Makin Laris berkat Lagu-Lagunya yang Sering Mangkal di Chart maupun Penjualan yang Makin Besar.


Jangan Lupa, Baca Halaman Musik dan Televisi di Koran Jawa Pos Setiap Minggu.


Bonus :


Iklan SO7 Album Kedua (dari Acara Ajang Musikal 2000)

Iklan Acara Family 100 di MNC TV




Tidak ada komentar: