Sabtu, Januari 28, 2023

Musik (Tiruan) : Pelangi di Matamu (Jamrud, 2000/01) vs Selagiku Ada (Nabila Razali/Khai Bahar, 2023)

Selamat Pagi Hari Sabtu, Mari Kita Nulis Blog Saya. Tulisan Ini Diadaptasi dari Postingan IG Tadi Pagi. Sama Seperti Pembahasan Sebelumnya, Anda Bisa KLIK DISINI dan KLIK DISINI dimana Lagu-Lagu yang Sekarang Ini jadi Penerusnya atau Legasinya yang Lama. Bahasannya adalah Perbedaan Lagu Pelangi di Matamu milik Jamrud dan Lagu Selagiku Ada milik Khai Bahar dan Nabila Razali.




Lagu Pelangi di Matamu dari Band Rock Jamrud ada di Album Ningrat yang Dirilis sekitar Desember 2000/Januari 2001 kalau tidak salah (Seperti Pembahasan Sebelumnya). Lagu yang Masih Beraliran Rock dengan Bertempo Lambat Ini Masih jadi NgePop. Lagu Ini Diracik Sama Azis MS sebagai Gitaris dan Pencipta Lagu-Lagu Rock milik Jamrud. Gara Gara Hebatnya Lagu Ini, Album Ningrat Terjual Hingga Lebih dari 1 Juta Kopi dalam 4-5 Bulan Saja Setelah Perilisan. Lagu Ini ditaruh di Track Terakhir Album Ningrat. Selain Pelangi di Matamu, ada juga Lagu Lain di Album yang Sama, Seperti Asal British, Kabari Aku, Surti dan Tejo dan Jauh (Andaikan). Banyak Lagu-Lagu Ini sering Mangkal di Ampuh maupun Clear Top 10 sepanjang 2001, Puncaknya, Lagu Surti dan Tejo jadi Juara 1 di Chart Ampuh Terus dari bulan Mei hingga Agustus 2001 sebelum digusur sama Padi Reborn lewat lagu Mahadewi dan Sesuatu yang Indah (ceklah di IG Koleksinya Raditio).




22 Tahun Berselang, Lagu Selagiku Ada dari Khai Bahar dan Nabila Razali menjadi Kolaborasi yang Luar Biasa di Tahun Kelinci 2023. Lagu Ini Berirama Slow Meskipun Merasakan Kebaperannya. Setelah Sukses dengan Lagu Peluang Kedua bersama MK dan Tak Ingin Usai bersama Keisya Levronka, Kini Nabila Razali mencoba Keberuntungannya dengan Lagu Duet Ketiga, berjudul Selagiku Ada bersama Khai Bahar. Lagu Ini Bisa Berpotensi Masuk Chart mulai Februari 2023, Mulai dari ERA lewat RIM Charts, Suria dengan Carta Suria dan Gegar dengan Carta Hits. dan Insya Allah, Lagu Selagiku Ada di RIM Charts bisa bertahan di Peringkat Apa-Apa dan Bisa Seperti Lagu Hal Hebat yang Bertahan di Carta Era 40 dan jadi Juara 1 Terus.




Walaupun Bagaimana, Lagu Khai Bahar dan Nabila Razali yang Baru Dirilis bisa Menjadi Penerusnya lagunya Jamrud yang ada di Track Terakhir Album Ningrat Kalau tidak Salah. Sekedar Info, 2001 adalah Tahunnya Keemasan Dunia Musik Indonesia berkat Jumlah Penjualan Album-Album yang Beredar sekitar 2000/01 seperti Bintang 5, Ningrat, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, Sendiri Dulu, Rio Febrian dan Sesuatu yang Tertunda, Tahunnya Masih Kejayaan Artis-Artis Cilik/ABG seperti Kiki, Cindy Cenora, TasyaSherina Munaf, Trio Kwek Kwek (Semua Personilnya Usia ABG), dll., Tahunnya Serie A dan La Liga masih Berjaya dengan Aksi Para Bintang-Bintang besar seperti Rivaldo, Raul Gonzales, Fransesco Totti, Shevchenko, Batistuta, Hidetoshi Nakata, Zinedine Zidane, dll. dan Tahunnya Atlet Indonesia bersinar seperti Hendrawan, Taufik Hidayat, Candra Wijaya, Tony Gunawan, Wynne Prakusya, Bambang Pamungkas, dll. Sementara, 2023 adalah Tahunnya Resesi, Tahunnya Artis-Artis K Pop masih Berjaya seperti GOT The Beat, Way V, Black Pink, dll., Tahunnya Artis-Artis Jiran Masih Berjaya dengan Bintang-Bintang yang dari Sosmed maupun Non Sosmed semacam Meerqeen, Anna Jobling, Nuha Bahrin, Naufal Azrin, Adriana Adnan, Sissy Imann, Naim Daniel, Yaya Zahir, Azfar Heri, Hani Fadzil, Radin, Shalma Ainaa, Kaka Azraff, De Fam, Dolla, Floor 88, Aina Abdul, Haqiem Rusli, Afieq Shazwan, Yonnyboii, Nik Nazira, Sarah Suhairi, Siti Saleha, Amir Masdi, Eyka Farhanna, Isha Norsham, Shaza Bae, Nadhir Nasar, Shuib, Elly Arifin, Kelly Azman, Mimi Lana, Syafiq Kyle, I Am Neeta, dll., Tahunnya Para Musisi dan Kelompok Musik dari Indonesia maupun Korea dan Negara-Negara Eropa/Amerika Datang ke Malaysia untuk Konser Musik Berjaya, Tahunnya Musisi dan Kelompok Musik Malaysia di Konsernya di Negeri Sendiri Berjaya Juga, Tahunnya Panggung Musik Indonesia di Malaysia Berjaya atau Berterusan dan Tahunnya Lato-Lato yg Viral Banget!




Jangan Lupa Besty, Baca Halaman Musik di Koran Jawa Pos Setiap Ahad! Semoga Halaman Musik di Jawa Pos Edisi Ahad Akan jadi Legacynya Majalah NewsMusic yang Dulunya Beredar dari tahun 2000 hingga 2002, Chart Clear Top 10 di Majalah Hai, Gadis, Kawanku dan NM, Chart Ampuh di Majalah Gadis, Kawanku, Aneka Yess dan Tabloid Fantasy dan Chart NewsMusik di Majalah yang Sama.

Tidak ada komentar: