Minggu, Juli 30, 2023

Mengingat Kembali 2 Dekade Saya di Kelas 2 SD

Hari Ini Kita Nulis Cerita Waktu Saya Masih di Kelas 2 SD 2 Dekade Lalu, Tepatnya di 2003 kalo ga salah. Gara Gara Sehabis Posting yang Jadwal Siaran TV 2 Dekade Silam sepaket dengan 2 Dekade Saat Ini. 


Sekitar Pertengahan Juli 2003, Aku Masuk Jam 7.00 Pagi Setiap Hari (Kecuali Minggu). Sebenarnya, Mamiku Mengantarkan Gue ke Sekolahku (SD Balongsari 2) dengan Mengendarai Motor. di Saat Sekolah, Ada Banyak Pelajaran yang Aku Lakukan, Mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Daerah (Jatim), Olahraga dan Agama Islam. Sebelum Masuk Kelas 2, Gue Nulis yang Hasil Piala Eropa 2000 yang Juaranya Tim Prancis Kalau Ga Salah...

Setiap Jumat dan Sabtu, Paling Inget, Semua Teman-Teman Sekolah Gue di Kelas yang Sama (Kelas 2) Pakai Baju Pramuka. Jika Senin sampai Kamis Baju Putih-Merah, Berarti di 2 Hari Sebelum Libur di Minggu, Menggunakan Pramuka. di Hari Sabtu Pula, Teman-Teman Semua Pakai Baju Olahraga berwarna Kuning dan Biru (Paling Inget Juga, Sempat Kena Tulisan dan Gambarnya Seperti Jersey Arsenal Tandang musim 2002/03 atau 2003/04 kalo ga salah juga).

Teman-Temannya Pun ada, Mulai dari Maulana, Ary, Agus, Wahyu, Rian, dll. Paling Jenius, Ada Si Maulana yang Berkacamata. Sementara Itu, Guru-Gurunya ada Bu Fitri yang Menjadi Pendamping Jika Mamiku Ditinggal Kembali Pulang ke Rumahku. 

Sekitar bulan Agustus/September 2003, Setelah Pulang Sekolah, Aku Diajak Pergi Makan di Salah Satu Warung di Jl. Bhayangkara (Sekarang kan Ada Rental PS dan Warung Cak Pece). Ditambah Lagi, Ketika Hari Minggu Libur di Akhir bulan Agustus 2003, Gue Sempat Membelikan Tabloid Soccer yang Edisi Khusus Liga Serie A 2003/04 yang Tebal-Tebal Banget di Surabaya pas Mau Jalan-Jalan (Paling Inget Dengerin Iklan Shampo Clear lewat Radio). Saat Itu, Trans TV nyiarin Pertandingan Indonesia Open 2003. Sementara Itu, Sepanjang Tahun Ajaran 2003/04 (sama Seperti Kelas 1 yang 2002/03), Sempat Mampir ke Sekolah Lain, Yakni Sekolah Aisyiyah 8 di Jalan yang Sama.

Di Waktu yang Sama, Gue dan Sekeluarga Berkelana ke Kota Malang Sambil Nyari Majalah Liga Italia Edisi Panduan Serie A 2003/04, Gambarnya Del Piero sama Nedved Kalo Ga Salah, Saat Itu, 2 Pemain Masih Berkostum Hitam-Putih.

Ketika Bulan Ramadan Dimulai pada 26 atau 27 Oktober 2003, Semua Teman-Teman Sekolah (Termasuk Saya) Diliburkan Sebentar dan Kembali Masuk Sekolah Saya pada Hari Ketiga. Lalu Saat Akhir Ramadan 2003 (1424H), Libur Lagi Sampai Awal Bulan Desember.

Ketika Sudah Masuk Bulan Desember 2003, Kadang Masuk Kadang Ga, Kan Cuman Mau Beli Poster Bergambar 24 Parpol Pemilu 2004 di Sekitar Kediri dan Satu Lagi, Mau berpetualang di Bali saat Menyambut Tahun 2004 alias Tahunnya Pemilu.

Awal Tahun 2004, Kembali Bersekolah Lagi, Karena Memasuki Semester 2. Jika Semester 1 dilakukan pada Juli-Desember 2003, Maka Semester 2 dilakukan dari Awal hingga Pertengahan 2004. Paling Berkesan, Gue Mau Menggambar Jadwal Piala Eropa 2004 versi Saya Seperti di Media Cetak, Mami Datang Lihat Tabloid Gaul Edisi Bintang-Bintang AFI 2, Badanku Tipes Banget Jika Tidak Masuk, dll. GR Lah...

Di Masa Semester 2, Saya Bersekolah Ada 2, baik di SD Balongsari 2 dan Sekolah Aisyiyah 8. Bu Fitri dan Bu Yuni yang Paling Ingat Untuk Ikut Mengajarnya Bersama. Ketika Masih dalam Semester 2, Sekitar April saya Bergegas ke Kota Malang untuk Menginap dan Jalan-Jalan (aka City Tour) di Malamnya. Ditambah Lagi, Kemeriahan Pemilu 2004 ada Kampanyenya Baik Parpol dan Presiden. Sementara Itu, di Saat Libur juga, Saya dan Sekeluarga Bergegas ke Tuban pada Hari Minggu.

Di Akhir Tahun Ajaran 2003/04, Semestinya Ulangan Semester 2. Kalau Desember 2003 Kan Ulangan Semester 1 Sehabis Lebaran. Ulangan Ini Kan Mau Menyambut Pemilu 2004 untuk Presiden dan Piala Eropa 2004 yang Berlangsung di Portugal. 

Tak Ketinggalan, Main Game Juga Ga Papa. Kalau di Semester 1, Masih Main Gran Turismo 1, Winning Eleven 3, Winning Eleven 4 dan Tekken 3 dari PS1. yang di PS2, Cuma Ngintip Deh di Dekat Rumahnya (alm) Nenekku di Brangkal.

Di Masa Kelas 2 SD Zamannya Bu Megawati Masih Presiden RI (sejak 2001 sampai Berakhir pada 2004), Arif Afandi Masih Jadi Pemimpin Redaksi Jawa Pos (sejak sekitar 2001/02 sampai Berakhir pada 2005), Suryopratomo Masih Jadi Pemimpin Redaksi Kompas (sejak 2000 sampai Berakhir pada 2008, Sekarang jadi Penulis Tendangan Bebas di MI), Karni Ilyas Masih Jadi Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV (sejak 1999 sampai Berakhir pada 2005, Sekarang jadi Pemred TV One), Ari Lasso Album Keseimbangan, Tok Ti Album Emas dan Prasasti Seni, Too Phat Album 360, Fenomena Inul Dimana-Mana, AFI awal awal Hadir di Indosiar, Tabloid Soccer dan Bola masih dipasaran Bebas, Pesta Pemilu 2004, SO7 Album Film 30 Hari Mencari Cinta plus Pria Terhebat dan Iwan Fals album In Collaboration With.

Tidak ada komentar: