Rabu, Juli 19, 2023

Selamat Tahun Baru Islam 1445H

Hari Ini, Kita Sambut Tahun Baru Islam 1445H. Kan Saya Akan Menulisnya disini Tentang Recap Muharram sampai Dzulhijjah 1444H.


Dibuka Dengan Muharram 1444H dengan Memiliki Hadiah 2 Album CD Dewa 19 yang Pernah Mencatat Rekor yang Luar Biasa Hingga Lebih Dari Jutaan Kopi seperti Bintang 5 (Rilis 2000) dan Cintailah Cinta (Rilis 2002). Karenanya Kedua Album Ini Membawanya Sukses disaat Bangkitnya Band Asal Surabaya Tersebut.

Lalu, di Bulan Shafar, Saya Lagi Sakit Badan Panas (Tipes) dan Terpaksa Tidur Kelamaan dan Sebentar Demi Kesembuhan Penyakitku. Setelah Sembuh dari Penyakit, Saya dan Sekeluarga Berangkat ke Kota Ngalam pada Jumat Sore (23/9/22).

Sementara Itu, pada Rabiul Awal, Terjadi Tragedi besar di Kota Ngalam, Yani Tragedi Kanjuruhan yang Menewaskan Lebih dari 100 Orang. Semua Warga Malang Raya dan Jatim Berduka dan Seluruh Indonesia Ikut Berduka. Bahkan, Sebagian Besar Koran-Koran Indonesia Memuat Berita Tragedi Ini.

Di Rabiul Akhir, Ada 4 Peristiwa Besar, Mulai dari KTT G20 Indonesia di Bali, Parlemen Gantung Setelah Pemilu Malaysia yang Belum Kunjung Hasil Suara, Piala Dunia 2022 Dimulai dan Gempa di Wilayah Cianjur.

Di Jumadil Awal, Lagi Lagi ada Gempa di Garut dan Argentina Kembali Merebut Juara Piala Dunia Setelah lebih dari 3 Dekade lamanya...

Di Jumadil Akhir, Gue dan Sekeluarga Keliling Kota Ngalam (lagi) dan Kota Gresik pada Akhir dan Awal Tahun yang Jatuh Hari Minggu untuk Merayakan Nataru.

Kemudian Bulan Rajab, Mulai Pakai Smartphone Baru Bernama V25e Sebagai Pengganti Galaxy S7 Edge. Sebelumnya Sempat Pakai Sementara Hanyalah Percobaan. Lalu Kena Hukuman Setengah-Setengah Gara Gara Belum Kunjung Memanggilnya.

Masuk Bulan Syakban, Gue dan Sekeluarga Berangkat ke Kota Solo Untuk Menghadiri Pameran Apparel Cetak.

Ramadan Dimulai, Banyak Yang Berdoa untuk Mencegah Kebaperan di Saat Ramadan. Jumatan Saat Bulan Ramadan Saja Kan Dilakukan di Masjid yang Mendekat ke Sekolah Lama gue yang Ditempati (1999-2000). Meskipun Rencana Lebaran Pada Jumat, 21 April itu Salah Besar. Tapi Memilih Sabtu, 22 April agar Bisa Berbeda dengan Kubu Muhammadiyah.

Syawal Menjelma, yang Versi Bukan Pemerintah jatuh 21 April dan yang Versi Bukan Muhammadiyah jatuh 22 April. Ke Kediri Berlebaran Komplit Lurd... Sementara Itu, Akhir Syawal, Indonesia Kembali Rebut Emas Sepakbola Sea Games Setelah 32 Tahun Lamanya.

Dzulqadah Masuk, Gue Masuk Garasi Print Untuk Banyak Tugasnya. Sekalian, Ke Kediri (lagi) Untuk Ngintip Salon yang Akan Diresmikan. Sementara Itu, Sakit Diare.

dan Terakhir, Dzulhijjah. Jadi Baper Berterusan di Saat Idul Adha dan Kembali Gembira... Alhamdulillah...


Itulah Ringkasan Lengkap Peristiwa-Peristiwa yang Terjadi Selama Muharram hingga Dzulhijjah 1444H, Semoga di Tahun 1445H menjadi Pengawal untuk Bangkit Kembali dan Senyum Kembali... Insya Allah!

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H.

Tidak ada komentar: