Sabtu, Maret 16, 2024

Media Indonesia Edisi Sabtu dan Minggu, Kini dalam versi EPaper dan Koran Jawa Pos dan Kompas dengan Sajian Terbaik Sepanjang Ramadhan dan Lebaran Ini (Update)

Halo Weekend in Ramadhan, Aku Mau Menulis Blogku di Kota Ngalam. Soalnya Aku Masih di Kota Ngalam pas Bulan Suci ini... 

Kemarin, Ada Info di Koran Media Indonesia Edisi 15/3 (Bertepatan dengan Hari keempat Ramadhan 1445H/2024M), Bahwa Media Indonesia ada Yang Baru di Hari Sabtu dan Minggu, Yakni versi EPaper dengan Tebalnya 8 Halaman! Kok Bisa? Karena Jumlah Halamannya Tipis Sekali...

Untuk Bisa Mendapatkan Koran Ini, Melalui Aplikasi EPaper Media Indonesia di Play Store dengan Memilih 1 atau 3 Bulan Berlangganan paling Murah dan 6 atau 12 Bulan Berlangganan bisa Jadi Biaya Mahal... Ini Sebagai Koran Favorit Saya selain Kompas yang Terbit Menasional se Indonesia. Edisi Sabtu, Ada Editorial, Catatan Suryopratomo (Mantan Pemred Koran Kompas 2000-2008), Fokus Seri Polhukam, Olahraga, Ekbis, Nusantara, Selekta, Podium bersama Abdul Kohar, Agenda Hotel dan Selebrita. Sedangkan Edisi Minggu, Kemungkinan ada Kolom Ono Sarwono dan Halaman Selekta. Keren Deh Koran yang Terkenal Sejak 1970 ini... 

Selain Media Indonesia dengan Versi EPaper di Sabtu/Minggu, Koran Favorit saya yang Lain pun Juga Tak Ketinggalan untuk Sajian Bulan Suci ini, Mulai dari Jawa Pos dengan Sajian Spesial sejak 2 Hari Sebelum Masuknya Bulan Ramadhan, Yakni "Tour de Rest Area". Tidak Hanya itu, Ada Kolom Kecil Tali Jiwo yang Hadir 5x Seminggu (Senin hingga Jumat), Jadwal Imsakiyah (Surabaya) yang Dipersembahkan oleh BSI (Tahun lalu Sponsornya Bank BRI), Halaman Halte Setiap Sabtu, Halaman Food Setiap Minggu untuk Referensi Menu Berbuka dan Sahur Ketika Ramadhan, dll. Lain Jawa Pos yang Melekat dengan Iklan BSI di Jadwal Imsakiyah, Lain Pula dengan Koran Kompas dengan Jargon yang Saat ini "#MultimediaMencerahkan". Setelah Atmosfir Pemilu 2024, Kini, Koran Ini ada Sajian Spesial di Bulan Suci ini dengan Titel "Kilau Ramadhan 2024". Ada Halaman Teropong Setiap Senin, Rabu, Kamis dan Jumat, Halaman Travel Setiap Sabtu yang Isinya Info Hotel yang Menawarkan Promo Buffet Ramadhan dan Lebaran 2024, Jadwal Imsakiyah (Jakarta) Tapi Tak Ada Sponsornya (Tahun lalu ada Sponsornya yang Sama Seperti Jawa Pos), Liputan Lebaran 2024 (Mulai April Nanti), Halaman Avontour Kuliner Setiap Minggu, Analisis Idy Subandi Ibrahim, Ulil Abshar Abdalla (Tokoh NU) dan Ahmad Najib Burhani (Tokoh Muhammadiyah), dll. Kembali Setelah 4 Tahun lalu (Zamannya Musim Pandemik Dimulai), Jadwal Imsakiyah Untuk Jakarta Tidak Ada Sponsornya, Sedih jadinya, Sama Dengan Koran Media Indonesia yang Tidak dikasih Sponsornya di Jadwal ini. Koran Kompas kan Melekat dengan Jadwal Imsakiyah Tanpa Sponsor Seperti 4 Tahun lalu! 

Sekedar Mengingatkan Kembali ke Masa Silam, Dimana Tabloid Bola, Go, Libero, Soccer dan Harian TopSkor pernah Memuat Jadwal TV bertema Olahraga yang Ukurannya Kecil dan Dimuat di Sampul Depannya. Ada Waktu Tayangan, Logo/Nama Stasiun TV dan Nama Pertandingan (Seperti Pertandingan antara Lazio vs As Roma di Serie A ataupun Liverpool vs Arsenal di Premier League). Itu pasti Keren juga... Banyak yang Dibilang, Jadwal Tayangan Pertandingan itu Memang Mengecilkan di Sampul dan di Dalamnya Kan Jadi Lengkap Semua (Besar). Tapi Kini, Sudah Tidak lagi ada Nama-Nama Media Cetak Olahraga yang Paling Disukai di Indonesia (Kecuali Super Ball), Tapi Beralih ke Halaman Sport Asah Otak di Jawa Pos Saban Jumat dan Fokus Olahraga di Media Indonesia Saban Jumat Juga. 

Semoga, Bulan Ramadhan ini Bisa Membawa Berkah Kalau Anda Membaca Al Quran atau Koran. Wallahualam... 


Update :

Media Indonesia Edisi Hari Ini (Minggu) Sama Seperti Edisi Kemarin Sejak adanya Edisi Sabtu-Minggu jadi 8 Halaman per 16/3 Kemarin. Sementara, Koran Kompas pun Ada Halaman "Weekend" di Edisi Minggu Saat Ramadhan dan Lebaran Ini (17, 24 Maret, 7, 14 dan 21 April 2024). Hadir Mulai 2 Hari Sebelum Datangnya Bulan Suci Ini. 

Update (Lagi) :

Sejak Hadirnya Edisi Weekend Versi EPaper, Kini, Koran Media Indonesia per 18 Maret 2024 Ketebalannya Menurun menjadi 12 Halaman dari Sebelumnya 16 Halaman. Berarti, Koran ini Pasti 12 Halaman, Hanya Untuk Setiap Senin hingga Jumat. Jangan Takut, Koran Media Indonesia (Baik Analog dan Digital), Terbit Setiap Hari! 

Update (Lagi) :

Setiap Hari Jumat, Media Indonesia Tetap 16 Halaman! Untuk Senin hingga Kamis, Hanya 12 Halaman. 

Update (Lagi) :

Koran Kompas yang Rubrik Weekend, Kini Hadir 2x Seminggu Mulai Kemarin. Khusus untuk Tanggal 29-31 Maret, Koran Kompas yang Edisi 31 Maret Tidak bisa Beredar (Bareng sama 29 Maret). Jadi, Jangan Lupa Baca Koran Ini untuk Mendapatkan Informasi Khusus di Waktu Akhir Pekan!

Update (Lagi) :

Kini, Media Indonesia Tebal 8-16 Halaman Setiap Hari! Baik di Koran Cetak dan Non-Cetak (EPaper)


Tidak ada komentar: